Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Berikut Ini Beberapa Industri Yang Kena Dampak Perlambatan Ekonomi

0 669
kondisi ekonomi - krisis ekonomi
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pengamat ekonomi dari Institute for Development Economy and Finance (Indef), Enny Sri Hartati mengatakan, beberapa industri terdampak akibat perlambatan ekonomi yang terjadi saat ini. Diantaranya; industri kertas, karet, elektronik, farmasi, logam dasar, serta tekstil.

Menurut Enny, beberapa industry mengalami penurunan ekspor karena persoalan daya saing yang masih kurang. Sementara itu, tingkat konsumsi dan daya beli masyarakat juga mengalami penurunan karena harga jual yang meningkat.

Artikel Terkait
1 daripada 9

ā€œHampir seluruhnya terjadi penurunan,ā€ ujar Enny, Rabu (6/5/2015) lalu.

Enny menjelaskan, masyarakat lebih mengutamakan bahan pokok seperti listrik dan bahan bakar untuk bisa melakukan aktivitas. Masyarakat terpaksa mengorbankan kebutuhan sandang untuk dapat membeli kebutuhan primer.

ā€œDengan begitu permintaan sandang menurun drastis. ini yang membuat produksi langsung anjlok.ā€ .

Selain itu, lanjut Enny, biaya impor dan suku bunga yang tinggi juga menjadi kendala merosotnya pertumbuhan industri. ā€œBahan baku impor menjadi lebih mahal, tapi daya beli turun,ā€ ujar dia. (Sumber : Tempo.co)

 



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More