Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Komunitas Narji Gamestone Gelar Kontes Batu Akik

692

Tiket Pesawat Murah Airy

Narji Gemstone Fair
foto : istimewa

Jakartakita.com – Tren batu akik di masyarakat Indonesia saat ini, mendorong komedian Narji bersama komunitas Narji Gamestone, menyelenggarakan event ‘Pasar Kita Gemstone Fair’, yang diklaim terbesar di Tangerang Selatan (Tangsel) selama 10 hari pada tanggal 8-17 Mei 2015, di Pasar Kita Pamulang, Tangsel.

“Kegiatan Gemstone Fair menjadi sarana bersilaturahmi, yang di situ juga ada pameran dan edukasi serta kontes batu akik yang pemenangnya nanti kami bawa ke kontes di tingkat ASEAN,” kata Narji, di Tangsel, Jumat (8/5/2015).

Selama 10 hari pelaksanaan, telah ditetapkan ada 5 hari yang khusus untuk kontes Narji Gemstone.

Artikel Terkait
1 daripada 11

Adapun kontes batu akik Narji Gemstone dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2015 untuk kategori batu Chalcedony jenis red, orange, purple dan green, serta pada tanggal 10 Mei 2015 untuk kategori batu Pictorial Agate (akik gamber) jenis badar dan kristal.

Selanjutnya pada tanggal 14 Mei 2015, dilaksanakan kontes batu Bacan (memo/sertifikat) jenis small 50<, medium 50> serta Idocrase jenis neon dan blimbing, solar dan bio solar.

Kemudian pada tanggal 15 Mei 2015 akan berlangsung kontes batu Pandan umum/Open class serta akik antik dan unik, serta pada tanggal 16 Mei 2015 dilaksanakan kontes akik Kalimaya black, Opal/Kalimaya all variant.

Seluruh kategori batu akik tersebut bisa dikonteskan walau tanpa sertifikat atau memo. Kepada seluruh peserta kontes Narji Gemstone hanya dikenakan uang pendaftaran sebesar Rp 150.000.

Sebagai informasi, Narji Gamestone merupakan nama komunitas penggemar, pedagang dan pengrajin batu akik di wilayah Tangsel yang dibentuk oleh Narji bersama rekan-rekannya beberapa tahun lalu yang kini anggotanya mencapai sekitar 165 orang.

 

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More