Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Reina Kartu Merah, Muenchen Kalah 0-1 dari Augsburg

570

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: getty images
foto: getty images

Jakartakita.com – Bermain 10 pemain sejak menit ke-13 akibat kartu merah yang diterima kiper Pepe Reina, juara Bundesliga 2014/2015 Bayern Muenchen mengalami kekalahan 0-1 saat menjamu Augsburg di Allianz Arena, Sabtu (9/5/2015). Gol yang membawa petaka bagi “The Bavarians” dicetak striker Augsburg Raul Bobadilla pada menit ke-71.

Tambahan tiga poin membawa Augsburg naik ke peringkat lima klasemen Bundesliga dengan torehan 46 poin, menggeser Schalke yang kini tertinggal satu poin dari tim tersebut.

Kekalahan yang dialami Muenchen cukup mengenaskan, karena selain Reina dan pemain muda Mitchell Weiser, pelatih Pep Guardiola memainkan para pemain utamanya dalam pertandingan ini.

Semuanya menjadi berantakan setelah Reina diusir keluar lapangan karena menjatuhkan Bobadilla di kotak penalti. Kiper Manuel Neuer kemudian masuk menggantikan Philipp Lahm untuk menjaga gawang Muenchen di sisa laga. Neuer tidak kebobolan saat penalti dilakukan Paul Verhaegh, karena tendangan bek Augsburg ini hanya mengenai tiang gawang.

Augsburg yang unggul jumlah pemain mengambil inisiatif penyerangan, mendapat peluang mencetak gol lewat Bobadilla dan Halil Altintop. Tapi, sampai babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua Augsburg terus menyerang, dan akhirnya mendapat gol lewat Bobadilla. Umpan Pierre-Emile Hojbjerg yang melewati sela-sela kaki Dante dapat diselesaikan Bobadilla menjadi gol memakai tumitnya.

Muenchen berusaha membalas, tapi sampai pertandingan berakhir tak berhasil membuat gol penyama kedudukan.

Artikel Terkait
1 daripada 2,064

Sementara itu, di waktu bersamaan di Signal Iduna Park, tuan rumah Borussia Dortmund memetik kemenangan 2-0 atas Hertha Berlin. Gol pertama Dortmund dicetak bek Neven Subotic pada menit kesembilan dengan sundulan menyelesaikan tendangan sudut Henrik Mkhitaryan. Sedangkan gol kedua dihasilkan Erik Durm pada menit ke-47 setelah menerima umpan Mkhitaryan.

Tambahan tiga poin membuat Dortmund naik ke peringkat tujuh klasemen dengan koleksi 43 poin. Hertha tetap di peringkat 13 dengan 34 poin.

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

Borussia Moenchengladbach 3-0 Bayer Leverkusen

Max Kruse 50’, Patrick Herrmann 81′, Ibrahima Traore 88’

Eintracht Frankfurt 3-1 TSG Hoffenheim

Bastian Oczipka 18’, Haris Seferovic 27′, Timothy Chandler 34′ ; Kevin Volland 51’

Hannover 96 1-1 Werder Bremen

Lars Stindl 21’ ; Zlatko Junuzovic 78’

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More