Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Kapten Cetak Gol di Stamford Bridge

0 739

steven gerrard-john terryJakartakita.com – Pertandingan Liga Inggris antara tuan rumah Chelsea melawan Liverpool yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (10/5/2015) berakhir dengan hasil imbang 1-1. Kapten Chelsea, John Terry, dan kapten Liverpool, Steven Gerrard, sama-sama mencetak satu gol dalam laga ini.

Pertemuan antara Terry dan Gerrard di lapangan hijau kali ini menjadi istimewa, karena akan menjadi ‘duel’ terakhir mereka di ajang Liga Inggris. Seperti telah santer diberitakan, Gerrard musim depan akan bermain di Major League Soccer, Amerika Serikat. Kedua pemain tak hanya sering bertemu sebagai ‘musuh’ dalam seragam Chelsea dan Liverpool, tapi juga sebagai rekan setim saat masih bahu membahu membela tim nasional Inggris.

Hasil imbang membawa Chelsea yang telah memastikan gelar juara kini mengumpulkan 84 poin. Sedangkan Liverpool di peringkat lima klasemen dengan 62 poin.

Laga diawali dengan masuknya Chelsea ke stadion dengan melewati guard of honor para pemain Liverpool. Baru lima menit pertandingan berjalan, Terry mencetak gol dengan sundulan kepala menyambut tendangan sudut Cesc Fabregas. Gol ini merupakan gol kelima Terry di ajang Liga Inggris musim ini dan gol ke-39 sepanjang karirnya.

Philipe Coutinho lalu berupaya menyamakan kedudukan, tapi tendangannya masih bisa ditangkap kiper Thibaut Courtois. Sekitar menit ke-35, Kurt Zouma yang cedera harus digantikan Gary Cahill.

Satu menit babak pertama tersisa, Gerrard mencetak gol balasan ke gawang Chelsea. Gol dicetaknya lewat sundulan memanfaatkan tendangan bebas Jordan Henderson.

Related Posts
1 daripada 7,082

Di awal babak kedua, baik Chelsea dan Liverpool sama-sama memiliki peluang mencetak gol tambahan, namun tidak ada yang bisa dikonversi.

Sekitar 11 menit waktu normal tersisa, Gerrard digantikan Lucas. Tepuk tangan membahana di stadion sebagai tanda penghormatan bagi sang kapten yang aksinya mulai musim depan tak bisa disaksikan lagi di ajang Liga Inggris.

 

Susunan Pemain

Chelsea

13 Thibaut Courtois ; 2 Branislav Ivanovic, 3 Filipe Luis, 5 Kurt Zouma (24 Gary Cahill 35’), 26 John Terry ; 4 Cesc Fàbregas, 10 Eden Hazard, 12 John Obi Mikel, 22 Willian, 36 Ruben Loftus-Cheek (21 Nemanja Matic 60’) ; 18 Loïc Rémy (23 Juan Cuadrado 84’)

Liverpool

22 Simon Mignolet ; 2 Glen Johnson, 6 Dejan Lovren, 23 Emre Can, 37 Martin Skrtel ; 8 Steven Gerrard (21 Lucas 79’), 10 Philippe Coutinho, 14 Jordan Henderson ; 9 Rickie Lambert (48 Jerome Sinclair 68’), 20 Adam Lallana (33 Jordon Ibe 71’), 31 Raheem Sterling

Tinggalkan komen