Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Belanja Transfer ke Daerah Akan Lebih Besar dari Belanja Kementerian

0 573

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pada tahun anggaran 2016 mendatang, pemerintah menargetkan belanja transfer ke daerah akan lebih besar dibanding belanja kementerian atau lembaga. Hal tersebut tertuang dalam kebijakan desentralisasi fiskal pemerintah dan revisi Undang-Undang tentang Hubungan Keuangan Pusat dan Daerah (HKPD).

“Tahun 2016 ini belanja transfer ke daerah harus lebih besar dari belanja kementerian dan lembaga,” jelas Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo dalam pembukaan rapat kerja Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) di Aula Djuanda Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (11/5/2015).

Menurut Mardiasmo, pemerintah sendiri telah bertekad untuk terus meningkatkan belanja transfer ke daerah dari tahun ke tahun. “Sudah dikunci, supaya kita ingat bahwa kita ini negara decentralized, fiskal itu harus kelihatan di dalam postur APBN-nya,” ungkapnya.

Besarnya belanja transfer tersebut, jelas Mardiasmo, mengharuskan pengelolaannya dilakukan dengan penuh kehati-hatian. “Ini tugas berat, karena masuk ke dalam Nawa Cita-nya Presiden, membangun dari pinggiran, dari daerah,” jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?