Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Sekolah-Sekolah di Jakarta Utara Bakal Punya Bank Sampah

0 834
bank sampah
foto : istimewa

Jakartakita.com – Seluruh sekolah mulai tingkat SD hingga SMA di Jakarta Utara tahun ini dipastikan akan memiliki bank sampah.  Keberadaan bank yang dikelola dengan program mengurangi, menggunakan kembali dan mendaur ulang (Reduce, Reuse  dan Recycle) diperkirakan akan menekan jumlah sampah di wilayah ini yang setiap harinya mencapai 1.340 ton.

“Ke depan tiap-tiap sekolah di Jakarta Utara, apapun tingkatannya, sudah punya bank sampah. Sampah yang hasil pilahan itu sudah bisa diambil oleh konsumen, dari pabrik, dan bisa jadi nilai ekonomis untuk sekolah,” kata Bondan Diah Ekowati, Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara, Senin (11/5/2015).

Artikel Terkait
1 daripada 24

Peluncuran program pemilahan sampah ini juga diikuti 13 SDN, yakni SDN 01, 02, 03, 04, 05, 06, 07, 08, 09, 10, 11,12, Pademangan Timur, serta SDN 01 Ancol‎.

Bondan menuturkan, nantinya setiap dua minggu, akan ada warga yang mendatangi bank sampah yang ada di setiap sekolah.

“Uang dari bank sampah ini dapat dimanfaatkan untuk membuat seragam, OSIS, pentas dan lain-lain,” ujar Bondan. (Sumber : BeritaJakarta)



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More