Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Inilah Alasan Mengapa American Idol Dibubarkan

0 705
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Ajang pencarian bakat penyanyi profesional, American Idol, Setelah 15 tahun hadir dilayar kaca, kini dikabarkan akan dihentikan. Pasalnya, rating penonton untuk acara ini dari tahun ke tahun turun drastis.

Setelah kemunculannya, memang diketahui semakin banyak acara serupa bermunculan. Jumlah penonton yang tadinya terhitung sangat fantastis pun akhirnya semakin berkurang, karena sudah semakin banyak tontonan serupa di masing – masing negara.

Dilansir dari Fox, pada Senin (11/5/2015), program yang menayangkan reality show debut para peserta dalam memperebutkan gelar juara dalam berkesenian tersebut dibubarkan karena alasan semakin rendahnya rating. 

Dijumpai di tempat terpisah, Ryan Seacrest, salah satu pemandu acara tersebut pun mengakui bahwa acara berakhirnya acara tersebut dikarenakan rating penonton yang semakin rendah.

Acara pencarian bakat, American Idol dimulai pertama kali pada tahun 2002. Berbagai televisi di dunia termasuk Indonesia pun kala itu tak mau kalah dengan fantastisnya jumlah rating yang diraih American Idol. Banyak yang akhirnya membeli waralaba dan hak siar acara ajang pencarian bakat paling populer ini.

Suka atau tidak, American Idol diketahui telah mengukirkan warna tersendiri dalam industri musik di dunia. Beberapa jebolannya pun telah meraih 13 Grammy, yang tujuh diantaranya disabet oleh Carrie Underwood, pelantun lagu country yang juga peserta acara bergengsi ini.

Diketahui pula bahwa, Kepopuleran acara American Idol semakin memudar sejak dari tahun 2006 lalu. Ditambah lagi ketika Paula Abdul meninggalkan acara tersebut, yang kemudian digantikan oleh Simon Cowell, yang saat kini lebih memilih menjadi juri di X Factor.

 



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More