Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Minggu Besok, Ada CFD di Kawasan Kota Tua

0 740

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Minggu (17/5/2015) besokjangan coba-coba melintas di kawasan Kota Tua dengan kendaraan bermotor di pagi hari. Pasalnya, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat akan menggelar kembali HBKB (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) atau dikenal juga dengan sebutan Car Free Day atau CFD pada hari itu dari pukul 06.00- 11.00.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat, Mirza Aryadi, Kamis (14/5/2015).

Artikel Terkait
1 daripada 18

Titik-titik yang harus dihindari adalah Jalan Kali Besar Barat, Jalan Kali Besar Timur, Jalan Kunir, Jalan Kopi, dan Jalan Pos Kota. Jalan alternatif yang disediakan dari arah utara menuju Harmoni adalah Jalan Tongkol, Jalan Cengkeh, dan Jalan Kemukus. Sementara itu, jalan alternatif dari Harmoni menuju Pluit adalah Jalan Roa Malaka, Jalan Bandengan Utara, Jalan Pejagalan, Jalan Tiang Bendera, dan Jalan Cengkeh.

Pada tahun sebelumnya, kegiatan ini pernah dilakukan, tapi tidak rutin. Dan rencananya tahun 2015 ini, CFD bakal digelar rutis setiap hari minggu pertengahan bulan. Tujuannya, untuk memperbaiki kualitas udara sekaligus memberikan tempat publik yang baik untuk warga Jakarta Barat berolahraga ringan.

Kawasan Kota Tua dipilih sebagai lokasi CFD, karena berada di  titik keramaian yang jauh dari  kawasan permukiman dan berada di jalan utama. Apalagi sehari-harinya, kawasan ini sangat padat oleh kendaraan.


Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?