Take a fresh look at your lifestyle.

Para Musisi Dunia Berduka Atas Meninggalnya BB King

0 801
foto: getty images
foto: getty images

Jakartakita.com – Gitaris dan penyanyi blues legendaris BB King telah meninggal dunia di usia 89 tahun. King yang menembangkan lagu-lagu blues seperti “My Lucille”, “Sweet Little Angel”, dan “Rock Me Baby” itu, menurut berita yang dilansir BBC News Jumat (15/5/2015), berpulang dengan tenang saat tidur pada Kamis malam waktu setempat di Las Vegas, Amerika Serikat. King beberapa bulan terakhir berada dalam kondisi kurang sehat akibat penyakit diabetes yang dideritanya.

Pria yang lahir di Mississippi itu mulai tampil di blantika musik blues di era ’40-an. Dia sering disebut orang sebagai gitaris ketiga terhebat sepanjang masa.

Tak heran jika banyak musisi dunia yang berduka atas kepergiannya dari alam fana ini.

Musisi Lenny Kravitz melalui akun twitternya menulis: “BB, banyak yang dapat memainkan ribuan not, namun tetap tak ada yang mampu menandingimu.”

Related Posts
1 daripada 5,254

Gitaris Richie Sambora menyebutkan lewat akun twitternya: “Temanku sang legenda BB King telah meninggal. Aku sangat sedih, dia adalah yang terhebat menurutku. Kita telah kehilangan sang Raja. Cinta dan doaku untuk keluarganya.”

Mantan personil The Beatles, Ringo Starr, menulis tweet: “Tuhan memberkati BB King, damai dan cinta untuk keluarganya.”

Penyanyi Will Young menambahkan: “BB King – penyanyi blues dan gitaris terhebat di dunia. Saya menyarankan setiap orang untuk mendengarkan rekaman albumnya dan merasakan blues yang sesungguhnya.”

Pada 2009 lalu, King menerima penghargaan Grammy ke-15-nya atas album “One Kind Favor”.

Selamat jalan, sang legenda!

Tinggalkan komen