Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Laga MU-Arsenal Berakhir Sama Kuat

0 877

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

mu arsenalJakartakita.com – Laga Liga Inggris antara Manchester United melawan tamunya Arsenal di Stadion Old Traffor pada Minggu (17/5/2015) berakhir sama kuat dengan skor 1-1. Gol Ander Herrera untuk MU pada menit ke-30 batal menjadi gol kemenangan tuan rumah akibat gol bunuh diri Tyler Blacket pada menit ke-82.

Hasil imbang ini membuat MU sulit untuk menggeser Arsenal dari peringkat ketiga klasemen. Pasalnya, tim asuhan pelatih Louis Van Gaal ini masih tertinggal dua poin dan hanya menyisakan satu pertandingan liga untuk dimainkan. Sedangkan Arsenal masih menyisakan dua pertandingan untuk dijalani.

Peluang pertama mencetak gol bagi MU berasal dari tendangan bebas Juan Mata saat pertandingan berjalan 15 menit. Tapi kiper Arsenal David Ospina tak kesulitan menangkap bola yang diluncurkan.

Tapi Ospina kemudian tak mampu menghentikan tendangan voli Ander Herrera pada menit ke-30. Herrera mencetak gol dengan mudah tanpa penjagaan, karena dua bek Arsenal, Laurent Koscielny dan Nacho Monreal, sibuk menjaga Marouane Fellaini yang mengirim umpan matang ke arah gelandang MU tersebut.

MU kemudian hampir mencetak gol tambahan di waktu tambahan babak pertama. Daley Blind yang tidak terkawal pemain Arsenal meluncurkan tendangan keras menyambut tendangan sudut Juan Mata. Namun sayang, peluang ini gagal menjadi gol karena mengenai Chris Smalling yang mengenakan ban kapten dalam pertandingan ini.

Di awal babak kedua, Arsenal memiliki beberapa peluang menyamakan kedudukan. Tendangan voli Alexis Sanchez masih belum menemui sasaran, sedangkan striker Oliver Giroud tak mampu melewati kiper MU David De Gea meski telah lepas dari penjagaan Marcos Rojo.

Pada menit ke-61, Falcao yang tampil kurang optimal digantikan Robin van Persie. Striker pinjaman dari klub Perancis AS Monaco ini meninggalkan lapangan dengan tepuk tangan perpisahan kepada para pendukung MU.

Gelandang Arsenal Aaron Ramsey kemudian memiliki peluang mencetak gol setelah ia mampu mengangkat bola melewati De Gea. Namun Rojo masih mampu melakukan tekel penyelamatan untuk membuang bola.

Artikel Terkait
1 daripada 2,118

Pada menit ke-73 dan 74, MU berturut-turut memasukkan Blacket dan kiper cadangan Victor Valdes untuk menggantikan Rojo dan De Gea. De Gea terpaksa diganti Valdes, yang melakukan debut untuk MU dalam pertandingan ini, karena cedera.

Dua pergantian yang dilakukan ini turut menjadi penyebab terjadinya gol penyama kedudukan Arsenal pada menit ke-82. Gol yang terjadi berawal dari kesuksesan Theo Walcott, yang masuk menggantikan Hector Bellerin pada menit ke-72, menggocek Blackett di sisi kiri pertahanan MU. Bola yang kemudian diluncurkan Walcott mengenai kaki Blackett, dan meluncur deras ke dalam gawang MU. Valdes tak mampu menepis si kulit bundar karena telah salah langkah.

Setelah gol bunuh diri Blackett ini, tak ada gol lagi yang tercipta. Kedudukan sama kuat 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

 

Susunan Pemain

Manchester United

1 David De Gea (32 Victor Valdés 74’) ; 4 Phil Jones, 5 Marcos Rojo (42 Tyler Blackett 73’), 12 Chris Smalling, 25 Antonio Valencia ; 8 Juan Mata, 17 Daley Blind, 18 Ashley Young, 21 Ander Herrera, 31 Marouane Fellaini ; 9 Radamel Falcao (20 Robin van Persie 61’)

Arsenal

13 David Ospina ; 4 Per Mertesacker, 6 Laurent Koscielny, 18 Nacho Monreal, 39 Hector Bellerin (14 Theo Walcott 72’) ; 11 Mesut Özil, 16 Aaron Ramsey, 17 Alexis Sánchez (20 Mathieu Flamini 90’), 19 Santi Cazorla (10 Jack Wilshere 73’), 34 Francis Coquelin ; 12 Olivier Giroud

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More