Take a fresh look at your lifestyle.

Tak Ada Selebrasi untuk Hattrick Ronaldo

0 854
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mencetak hattrick ke gawang tuan rumah Espanyol dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Cornellà El Prat, Minggu (18/5/2015) dini hari WIB. Hattrick tersebut turut mengantarkan Madrid meraih kemenangan 4-1 dalam pertandingan ini, sekaligus juga membuat torehan gol liga Ronaldo musim ini menjadi 45 gol.

Walau demikian, kemenangan yang diraih menjadi tak berarti, karena di waktu bersamaan, Barcelona memastikan gelar La Liga dengan kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid. Madrid masih tertinggal empat poin dari Barcelona saat liga hanya menyisakan satu pekan.

Kepastian gagal menjadi juara La Liga membuat Madrid kosong gelar musim ini. Madrid sebelumnya telah tersingkir dari ajang Liga Champions dan Copa del Rey.

Gol pertama Ronaldo dicetaknya pada menit ke-59 menggunakan kaki kirinya. Asis dari gol ini dibuat oleh striker asal Perancis, Karim Benzema.

Espanyol lalu membalas lewat Christian Stuani pada menit ke-73. Gol ini terjadi karena kesalahan kiper Keylor Navas dan barisan pertahanan Madrid dalam penguasaan bola dan mengantisipasi serangan tuan rumah.

Namun enam menit kemudian, Marcelo membawa Madrid kembali unggul. Setelah melakukan umpan satu-dua dengan Ronaldo, bek kiri asal Brasil itu meluncurkan tendangan keras dari jarak 10 meter untuk menjebol gawang Espanyol yang dikawal kiper Fransisco Casilla.

Related Posts
1 daripada 7,083

Ronaldo lalu mencetak gol keduanya dalam pertandingan pada menit ke-83, memanfaatkan umpan Javier Hernandez. Hattrick Ronaldo komplit pada menit pertama waktu tambahan, setelah sundulannya memanfaatkan umpan silang James Rodriguez mampu menembus gawang Espanyol.

Namun di akhir laga, tak ada selebrasi bagi hattrick Ronaldo karena para pemain Madrid tahu Barcelona telah memastikan gelar juara La Liga.

 

Susunan Pemain

Espanyol

13 Francisco Casilla ; 15 Héctor Moreno, 19 Diego Colotto (24 Francisco Montañés 84’), 22 Álvaro ; 4 Víctor Sánchez, 5 Víctor Álvarez, 10 Abraham González (2 Mattioni 84’), 16 Javí López, 23 Anaitz Arbilla ; 9 Sergio García, 20 Felipe Caicedo (8 Christian Stuani 64’)

Real Madrid

13 Keylor Navas ; 2 Raphaël Varane, 3 Pepe, 12 Marcelo, 15 Daniel Carvajal (18 Nacho 81’) ; 8 Toni Kroos, 10 James Rodríguez, 23 Isco (24 Asier Illarramendi 73’) ; 7 Cristiano Ronaldo, 9 Karim Benzema (14 Javier Hernández 63’), 11 Gareth Bale

Tinggalkan komen