Take a fresh look at your lifestyle.

Akhirnya Dubes RI untuk Pakistan Meninggal Dunia

0 951
foto: Antara
foto: Antara

Jakartakita.com – Setelah sempat menjalani perawatan dan operasi di Singapura, Duta Besar (Dubes) RI untuk Pakistan, Burhan Muhammad, meninggal dunia. Luka parah yang dideritanya akibat musibah helikopter terlalu parah. Kabar duka tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi.

“Innalillahi wainaillaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah Dubes RI untuk Pakistan, Burhan Muhammad, pada hari ini pukul 00.50 waktu Singapura,” ujar Menlu Retno melalui pesan singkat kepada Okezone, Selasa (19/5/2015).

Related Posts
1 daripada 6,883

“Dubes Burhan meninggal dunia di Rumah Sakit Singapore Central Hospital. Semoga arwah almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” lanjut Menlu Retno.

Akibat jatuhnya helikopter yang ditumpanginya di Pakistan pada 8 Mei lalu, Dubes Burhan mengalami luka bakar di lebih dari 70% bagian tubuhnya. Kementerian Luar Negeri RI memindahkan perawatannya dari Pakistan ke Singapura.

Sedangkan sang istri, Heri Listyawati meninggal di tempat.  Termasuk yang tewas lainnya adalah Duta Besar Filipina untuk Pakistan dan Dubes Norwegia untuk Pakistan, serta istri Dubes Malaysia dan juga tiga kru Pakistan.

Tinggalkan komen