Take a fresh look at your lifestyle.

Proyek Stadion BMW ‘Selesai’ Sampai di Sini Saja

0 1,958
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Sepertinya, proyek  pembangunan stadion di Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara bakal ‘selesai’ sampai di sini saja. Selain karena terkendala sengketa lahan, kebutuhan stadion di Jakarta juga dinilai tidak terlalu mendesak. Apalagi ditambah dengan jumlah APBD 2015 yang dipangkas.

Related Posts
1 daripada 5,123

Kalau sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta begitu semangatnya menyelesaikan proyek ambisius mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk menghadapi Asian Games 2018. Belakangan, semangat itu malah melempem. Apalagi setelah Deputi Gubernur DKI bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni mengatakan kalau Jakarta sudah memiliki satu stadion yang cukup representatif untuk menghelat Asian Games 2018, yakni Stadion Gelora Bung Karno.

Bahkan Sylviana juga membeberkan persiapan yang dilakukan Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games 2018, dengan merenovasi velodrome balap sepeda di Rawamangun, Jakarta Timur; dan membangun wisma atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat. Ini seakan semakin menegaskan bahwa proyek stadion BMW memang benar-benar sudah tidak masuk daftar proyek yang akan segera diselesaikan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Sebagai informasi, pada Januari lalu, Pengadilan Tata Usaha Negara menggelar sidang putusan sengketa kepemilikan lahan untuk pembangunan stadion di Taman BMW. Hasilnya, Pemprov DKI kalah dalam kepemilikan lahan seluas 3 hektar di lahan yang diperebutkan.

Tinggalkan komen