Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sssttt, Car Free Day Bakal Diperluas Hingga Kawasan Kota Tua

353

Jakarta - Car Free DayJakartakita.com – Kegiatan Car Free Day (CFD) pada hari Minggu di sepanjang Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman akan diperluas hingga ke Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Perluasan tersebut akan direalisasikan dalam waktu dekat ini. Tapi itu baru wacana, karena Ahok, sapaan Basuki, masih menunggu jumlah armada Transjakarta memadai.

“Selama idenya menguntungkan gitu mau perluas, cuma busnya mesti banyak. Kami mau, kan kalau CFD bus masih boleh lewat tuh, jangan sampai sesak macet,” ujarAhok  di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (18/5/2015).

Rencananya perluasan akan dilakukan sampai Kota Tua. Pemilihan ini disesuaikan dengan jalur yang dilintasi Transjakarta koridor I.

Artikel Terkait
1 daripada 215

Dengan armada yang banyak, maka orang akan beralih menikmati car free day dengan Transjakarta dan meninggalkan kendaraan pribadi.

Basuki menambahkan, CFD berhasil mengubah kebiasaan warga Jakarta untuk menggunakan transportasi umum seperti Transjakarta. Perlahan warga lebih memilih bus dibandingkan motor pribadi.

Pria yang kerab disapa Ahok ini mengatakan, perluasan CFD akan dilakukan saat bus tingkat (double decker) bertambah. “Lama-lama orang kebiasaan naik bus. Tapi busnya mungkin sampai akhir tahun baru bisa kelihatan,” ujar Ahok.

Kepala Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat, Mirza Aryadi mengatakan, perluasan CFD secara rutin dilaksanakan pada pekan kedua setiap bulan. Saat ini Dinas Perhubungan masih mengkaji dan mempersiapkan perluasan itu.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by