Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Wah, Jakarta Bakal Punya Sirkuit Balap Internasional

0 578

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama mengungkapkan bahwa Indonesia akan punya sirkuit balap berstandar internasional. Hal itu diungkapkan setelah bertemu pemilik sirkuit Almeria, Spanyol, David Garcia.

Ahok menerima Garcia di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2015), sore WIB.

Artikel Terkait
1 daripada 190

Ahok mengatakan, rencananya sirkuit bertaraf internasional mulai dikerjakan tahun ini dan bisa selesai tahun depan.

Dia menambahkan, Pemprov DKI Jakarta akan bekerja sama dengan pihak swasta dan David Garcia. Sirkuit ini akan dibangun di lahan yang berada di dekat salah satu bandara di kawasan Jakarta. Nantinya, PT Jakarta Propertindo didorong untuk menyediakan fasilitas pendukung event balapan internasional dengan  membangun mal, dan hotel di sekitar sirkuit.

Soal dana yang dibutuhkan untuk membangun sirkuit, Ahok menyebut dana sekitar Rp 2 triliun. Target pembangunannya disebut bakal selesai pada 2017 mendatang.

Mantan bupati Belitung Timur ini menjelaskan, kerja sama dengan Garcia juga akan dilakukan untuk menjual sirkuit yang nanti dibangun agar dapat menyelenggarakan event-event balapan internasional nantinya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?