Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bogor Kembali Gelar ‘Istana Open’

310
Istana Bogor
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor, Shahlan Rasyidi, pada hari Selasa (19/5/2015) kemarin, mengungkapkan, bahwa pihaknya akan kembali menggelar kegiatan “Istana Open” untuk yang ke 13 kalinya dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor ke-533 yang akan berlangsung tanggal 25-28 Mei dan 1 Juni mendatang.

“Istana Open akan berlangsung selama lima hari dimulai dari tanggal 25 sampai 28 Mei dan 1 Juni,” kata Shahlan.

Dijelaskan, persiapan untuk penyelenggaraan Istana Open atau yang kini dikenal dengan sebutan Istana Untuk Rakyat telah dilaksanakan, di antaranya rapat persiapan antara Pemerintah Kota Bogor dengan pihak Protokoler Istana Kepresidenan Bogor dan sejumlah pihak terkait.

Artikel Terkait
1 daripada 4

“Semua telah dibahas dalam rapat persiapan dengan pihak Protokoler Istana, kami mendapat arahan bahwa pelaksanaan Istana Untuk Rakyat harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak protokoler istana,” kata Shahlan.

Ditambahkan, beberapa aturan yang harus dipatuhi oleh masyarakat yang ingin mengunjungi Istana Bogor adalah tidak diperbolehkan membawa barang maupun makanan, anak usia di bawah 10 tahun tidak diperbolehkan masuk, pengujung diharuskan berpakaian rapi dan sopan tidak menggunakan kaos oblong, sendal jepit, serta celana jeans.

“Tidak boleh membawa kamera, hanya diperbolehkan membawa dompet atau handphone,” kata Shahlan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setelah mengunjungi Istana Bogor selama 30 menit, pengunjung diarahkan masuk ke Museum Zoologi dan Etnobotani yang dibuka gratis selama lima hari, termasuk museum PETA, Perjuangan dan Museum Kirti.
 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com