Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ini Dia 10 OS Android Pertama di Pasaran

738
logo-android
foto : istimewa

Jakartakita.com – Sistem operasi (operating system) Android atau OS Android terdiri dari beberapa versi, yang setiap versinya memiliki nama-nama unik tersendiri dan memiliki beberapa jenis kelebihan, mulai dari tampilan hingga optimasi keamanan.

Tapi tahukah Anda, 10 sistem operasi Android yang pertama beredar dipasaran?

Berikut daftar 10 nama OS Android yang pertama kali di keluarkan:

1. OS Android pertama versi 1.0 di rilis pada tanggal 23 bulan September tahun 2008 dan Android versi 1.1 dirilis pada tanggal 9 bulan Februari tahun 2009 di namakan dengan Android.

2. OS Android versi 1.5 dirilis pertama pada tanggal 30 bulan April tahun 2009 di namakan dengan Android Cupcake.

3. OS Android versi 1.6 dirilis pada tanggal 15 bulan September tahun 2009 di namakan dengan Android Donut.

4. OS Android versi 2.0 dirilis pada tanggal 26 bulan Oktober tahun 2009 dan beberapa versi lainya seperti android v2.0.1 dan android V2.1 di namakan dengan Android Éclair.

5. OS Android versi 2.2 dan versi v2.2.3 dirilis pada tanggal 10 bulan Mei tahun 2010 di namakan dengan Android Froyo.

6. OS Android versi 2.3 sampai dengan versi v2.3.7 dirilis pertama pada tanggal 6 bulan Desember tahun 2010 di namakan dengan Android Gingerbread.

OS Android ini menjadi salah satu OS Android tersukses di tahun 2010, dan hingga saat ini masih banyak sekali ponsel Android yang menggunakan versi ini.

7. OS Android versi v3.0 sampai dengan versi v3.2 dirilis pertama pada tanggal 22 bulan Februari tahun 2011, di namakan dengan Android Honeycomb.

OS Android ini merupakan OS Android paling sempurna di bandingkan dengan OS Android versi sebelumnya. OS ini terkenal akan kinerja yang sangat baik dan memiliki tampilan mewah.

Artikel Terkait
1 daripada 39

Tidak heran apabila di tahun 2011, ponsel yang menggunakan Android Honeycomb yang paling banyak di cari masyarakat.

8. OS Android versi v4.0 sampai dengan v4.0.2 dirilis pertama pada tanggal 19 bulan Oktober tahun 2011, dan di namakan dengan Android Ice Cream Sandwich.

OS Android ini merupakan versi OS Android tersukses dan paling banyak di cari.

Sampai saat ini Android Ice Cream Sandwich masih banyak di gunakan pada ponsel kelas menengah kebawah dan beberapa produk Samsung Galaxy Tab terdahulu.

Kelebihan utama dari Android Ice Cream Sandwich ini adalah sudah mendukung Flash Player sehingga bisa memudahkan kita browsing di internet, dan lain-lain.

9. OS Android versi v4.1 sampai dengan v4.3. Dirilis pertama pada tanggal 9 bulan Juli tahun 2012 dan di namakan dengan Android Jelly Bean.

Android Jelly Bean merupakan salah satu OS yang di perbaharui dari versi Ice Cream Sandwich. Dari segi tampilan OS Android Jelly Bean paling sempurna di banding beberapa OS terdahulu.

Tidak hanya memiliki tampilan yang lebih dinamis, Android Jelly Bean juga telah di optimasi pada bagian kinerja OS super cepat.

Di tambah dengan beberapa peningkatan kinerja pada sisi kamera pada smartphone dan tablet PC, penambahan navigasi Gesture dan banyak lagi.

Sampai di tahun 2014, Android Jelly Bean masih menjadi salah satu OS yang paling banyak di gunakan dan masih banyak sekali ponsel terbaru Android yang masih menggunakan OS Android Jelly Bean ini.

10. OS Android versi v4.4 sampai dengan v4.4.4. Dirilis pertama pada tanggal 31 bulan Oktober tahun 2013 dan dinamakan dengan Android Kit Kat.

OS Android Kit Kat memiliki tampilan 100% lebih dinamis dan berbeda total dengan Android Jelly Bean.

Android Kit Kat di optimasi pada sisi konsumsi baterai dan kinerja OS lebih cepat ketika di jalankan pada perangkat yang memiliki spesifikasi lebih rendah.

 


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?