Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Diperkirakan 2030 Banyak Warga Asing Jadi Pekerja Kasar di Indonesia

0 716

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Diberitakan bahwa, Kementerian Ketenagakerjaan memperkirakan pada tahun 2030 Indonesia akan menampung banyak tenaga kerja asing di berbagai sektor. Mulai dari bawah atau kasar karena nanti tidak akan lagi dilaksanakan pekerja dalam negeri.

“Menurut prediksi dari lembaga-lembaga internasional, nanti pada 2030 Indonesia akan masuk 5-7 negara dengan ekonomi terbesar di dunia. Sehingga untuk pekerjaan-pekerjaan kasar kelas operator, tidak akan dilakukan para pekerja lokal,” ujar Sugiarto Sumas, Kepala Badan Penelitian Pengembangan dan Informasi Kemnaker pada hari Kamis (21/5/2015).

Ia juga memaparkan, di tahun tersebut diperkirakan seluruh penduduk Indonesia sudah memiliki pekerjaan dan tingkat pengangguran kecil.

Artikel Terkait
1 daripada 65

“Indonesia masih butuh pekerja untuk peran operator. Ini akan diisi oleh pekerja-pekerja dari luar negeri yang perekonomiannya belum baik,” tandas dia optimis.

Namun, saat sekarang ini, dikarenakan masih banyak tenaga kerja lokal yang menganggur membuat susah para tenaga asing bisa bekerja di Indonesia. Semua masih dibatasi pada level tertentu saja.

“Hal tersebut untuk saat ini memang masih dibutuhkan agar semua penduduk Indonesia memiliki pekerjaan,” kata Sugiarto.

Hal tersebut disampaikan oleh Sugiarto Seminar Nasional Batam Menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang dilaksanakan sejak Kamis. (Sumber: AntaraNews)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More