Take a fresh look at your lifestyle.

Sidak di 5 Wilayah, Pemprov DKI Tidak Menemukan Beras Sintetis

0 824
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Guna mencegah peredaran beras palsu (beras sintetis) yang kini sedang menjadi isu hangat dikalangan masyarakat, Pemprov DKI menggelar Inspeksi Mendadak (sidak) yang digelar serentak Kamis (21/5/2015), di lima wilayah DKI Jakarta.

Dari hasil Sidak tersebut, ternyata tidak ditemukan beredarnya beras sintetis. Padahal, Sidak dilakukan di pasar tradisional, grosir beras hingga pengecer beras.

Related Posts
1 daripada 5,895

“Seluruh Sudin KUMKMP juga kita libatkan untuk mengecek pasar tradisional dan pengecer beras, kita pastikan belum ada peredaran beras tersebut,” ujar Kepala Bidang Pengawasan Pengendalian dan Perlindungan Konsumen Dinas KUMKMP DKI Jakarta, Robinhot Sinaga.

Menurutnya, sebagai langkah antisipasi, pihaknya masih melakukan kajian dengan Kementrian Perdagangan untuk membahas peredaran beras sintetis tersebut. Seluruh pedagang yang dikunjungi juga diberikan imbauan agar mewaspadai peredaran beras sintetis itu.

“Sebenarnya dari hasil uji Sucofindo, beras yang telah diuji dan positif mengandung bahan sintetis adalah merek Srikandi jenis sentra ramos, tapi belum ditemukan beredar di Jakarta,” tukasnya.

 

Tinggalkan komen