Take a fresh look at your lifestyle.

35 Ribu Pelari Bakal Ramaikan Lomba Lari Jakarta International 10K

0 1,184
Jakarta International 10K
foto : istimewa

Jakartakita.com – DKI Jakarta akan kembali menggelar kejuaraan lari Jakarta International 10K di tahun 2015 ini, yang akan berlangsung pada hari Minggu (31/5/2015) di Monas, Jakarta Pusat.

Dalam menggelar lomba lari jalan raya bertema ‘Green Energy For Jakarta’ tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Nestle MILO, sebagai pihak sponsor.

Sebanyak 35 ribu pelari dari dalam dan luar negeri akan ambil bagian pada event yang diselenggarakan untuk yang keenam kalinya dan berhadiah total mencapai Rp 911 juta.

Selain pelari langganan juara dari Kenya dan Ethopia, hampir seluruh pelari jarak jauh terbaik nasional bakal ambil bagian di event ini.

Related Posts
1 daripada 6,500

“Kami, Pemprov DKI sangat senang, enam kali kerjasama dengan Nestle. Kami siapkan hadiah Rp 911 juta,”  kata Ahok, saat peresmian Jakarta International 10K, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (22/5/2015).

Adapun di ajang kali ini, rute yang di tempuh para pelari akan berbeda dibanding tahun sebelumnya. Perubahan rute ini lantaran masih adanya proses pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di sepanjang Jalan Thamrin dan Sudirman.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) DKI Jakarta, Zainal Soelaiman mengatakan, nantinya para peserta akan start dari Silang Monas Barat Daya, kemudian akan melintasi Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit, dan Jalan Gajah Mada.

“Lalu akan berputar balik di depan pos polisi Glodok menuju Jalan Hayam Wuruk, melintasi Jalan Medan Merdeka dan berhenti di garis finish kembali di Silang Monas Barat Daya,” tuturnya.

Juga dikatakan, guna menjamin keamanan para pelari saat acara berlangsung, sejumlah ruas jalan tersebut akan di tutup dari kendaraan pribadi, umum, termasuk bus transjakarta.

 

Tinggalkan komen