Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Beras Sintetis Ancam Pasar Beras Tradisional

491
Beras
foto : istimewa

Jakartakita.com – Keberadaan beras sintetis diyakini akan mengancam pasar beras tradisional.

Pasalnya, pasar tradisional menjadi yang paling disorot ketika terjadi kasus makanan berzat berbahaya, sementara pasar modern juga tidak terawasi dengan baik.

Demikian diungkapkan, Sekertaris Jenderal Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia, Ngadiran, di Jakarta, Sabtu (23/5/2015).

Artikel Terkait
1 daripada 8

“Setiap ada kasus, yang menjadi sasaran adalah pedagang pasar tradisional. Saya tidak anti terhadap pasar modern, tapi pasar tradisonal akan semakin tersisih. Faktanya teman-teman pedagang eceran kekurangan pembeli karena konsumen pindah ke pasar modern,” tutur Ngadiran.

Lebih lanjut, Ngadiran meminta seluruh pedagang pasar dan pembeli untuk saling menjaga dan waspada karena sejumlah kasus makanan berzat berbahaya kerap terjadi.

“Ada formalin, ada boraks, ada narkoba, kawan-kawan kami para pedagang harus waspada. Layani pembeli yang bertanya karena interaksi itu tidak akan ditemukan di pasar modern,” jelasnya lagi.

Bagi pedagang, sambung Ngadiran, harus selalu memeriksa barang dagangannya karena sudah menjadi kewajiban penjual memberikan produk terbaik kepada konsumen.

Ia pun meminta pemerintah untuk segera mengungkap kasus beras sintetis yang sangat meresahkan masyarakat ini.

 


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?