Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Presiden Bank Dunia Puji Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

588

bank dunia - world bank - logoJakartakita.com – Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim memuji pertumbuhan Indonesia yang rata-rata tumbuh 6 persen dalam 10 tahun terakhir. Selain itu, ia juga memuji keberhasilan Indonesia memangkas angka kemiskinan ekstrim dalam 15 tahun terakhir ke level 11,2 persen. “Membantu 25 juta orang keluar dari kemiskinan dalam kurun waktu kurang dari satu generasi adalah sebuah pencapaian besar,” kata Kim, seperti dilansir situs Bank Dunia pada Jumat (22/5/2015).

Lebih lanjut Kim menyebutkan bahwa Bank Dunia memiliki tujuan utama untuk mengakhiri kemiskinan ekstrim pada tahun 2030, serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan dari 40 persen penduduk termiskin di negara-negara berpendapatan rendah dan menengah. Reorganisasi Bank Dunia dengan struktur baru menitikberatkan pada upaya pengumpulan dan berbagi informasi antarnegara, tentang pengalaman-pengalaman terbaik di berbagai sektor.

Artikel Terkait
1 daripada 5

“Kami ingin mempermudah negara-negara anggota untuk memperoleh manfaat dari kelebihan yang kami miliki: pengalaman kami yang banyak dalam bidang pembangunan, dipadu dengan dukungan finansial jangka panjang,” kata Kim.

Untuk itu, saat kunjungannya di Indonesia, Kim bertemu dengan Presiden Joko Widodo, dan menawarkan dukungan kepada Indonesia untuk pendanaan selama tiga sampai empat tahun ke depan senilai US$ 11 miliar.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?