Take a fresh look at your lifestyle.

Muenchen Akhiri Musim dengan Kemenangan

0 725
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Bayern Muenchen mengakhiri Bundesliga 2014/2015 dengan kemenangan 2-0 atas tamunya Mainz dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (23/5/2015). Gol pertama Muenchen diciptakan striker Robert Lewandowski pada menit ke-25 dari titik putih. Penalti didapat “The Bavarian” setelah bek Mainz, Niko Bungert, melakukan handsball di kotak penalti. Sedangkan gol kedua diciptakan Bastian Schweinsteiger pada menit ke-48 setelah menerima umpan Lewandowski.

Dengan kemenangan yang diraih, Muenchen yang telah memastikan gelar juara Bundesliga mengumpulkan 79 poin di klasemen akhir. Sedangkan akibat kekalahan yang diderita, Mainz turun ke peringkat 11, tetap dengan 40 poin.

Turunnya peringkat Mainz disebabkan kemenangan yang diraih Eintracht Frankfurt atas tamunya, Bayer Leverkusen, di Commerzbank Arena dengan skor 2-1. Gol-gol Haris Seferovic (4’) dan Alexander Madlung (39’) hanya bisa dibalas Leverkusen lewat Karim Bellarbi (6’).

Related Posts
1 daripada 7,090

Tambahan tiga poin membuat Frankfurt menempati peringkat sembilan klasemen akhir dengan 43 poin. Leverkusen yang kalah tetap di peringkat empat dengan 61 poin.

Peringkat kedua klasemen akhir menjadi milik VfL Wolfsburg meski hanya bermain imbang 2-2 di kandang FC Cologne, Rheinenergie Stadion. Sempat tertinggal gol Yuya Osako (3’), Wolfsburg membalas lewat Luis Gustavo (8’) dan Ivan Perisic (15’). Tapi gol bunuh diri bek Wolfsburg Robin Knoche (61’) membuat laga berakhir seri. Wolfsburg dalam 34 pertandingan Bundesliga yang dilalui musim ini mengumpulkan 71 poin, sedangkan Cologne dengan 40 poin tetap di peringkat 12.

Peringkat ketiga klasemen akhir menjadi milik Borussia Moenchengladbach, meski dalam pertandingan pamungkasnya kalah 1-3 dari SC Augsburg di Borussia Park. Sempat unggul lewat Raffael Araujo (36’), Gladbach kemudian kebobolan gol-gol Pierre Hojberg (72’), Tim Matavz (77’), dan Sascha Molders (90’+5’).

Gladbach menyelesaikan musim dengan 66 poin, sedangkan tambahan poin penuh membuat Augsburg total mengumpulkan 49 poin, menggeser Schalke 04 dari peringkat lima. Satu peringkat di bawah Augsburg menjadi milik Borussia Dortmund yang mengalahkan Werder Bremen 3-2 di pertandingan liga terakhirnya musim ini. Shinji Kagawa (15’), Pierre-Emerick Aubameyang (17’), dan Henrik Mkhitaryan (42’) menjadi pencetak gol Dortmund, sedangkan pencetak gol Bremen adalah Levin Öztunali (26′) dan Theodor Gebre Selassie (85′).

Dengan tambahan tiga poin, Dortmund menyelesaikan musim dengan 46 poin. Bremen tergusur ke peringkat 10 dengan 43 poin, akibat kemenangan 2-1 TSG Hoffenheim atas tamunya Hertha Berlin. Gol-gol Anthony Modeste (8′) dan Roberto Firmino (80’) hanya bisa dibalas Roy Beerens (72’). Hoffenheim menyelesaikan musim di peringkat delapan dengan 44 poin, sedangkan Hertha di peringkat 15 dengan 35 poin.

 

Tinggalkan komen