Take a fresh look at your lifestyle.

Hamilton Tercepat Kualifikasi F1 GP Monaco

0 784

hamiltonJakartakita.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton menjadi yang tercepat dalam babak kualifikasi F1 GP Monaco yang berlangsung di Circuit de Monaco, Sabtu (23/5/2015). Hamilton mencatatkan waktu tercepat 1:15.098 untuk menempati pole position dalam balapan yang berlangsung esok hari.

“Apakah aku berhasil!?”seru Hamilton lewat radio komunikasi dengan tim Mercedes. Tak hanya berhasil, Hamilton lebih cepat 0,342 detik dari rekan setimnya, Nico Rosberg. Bahkan, catatan waktu Hamilton itu hampir lebih cepat satu detik dari catatan waktu terbaik Rosberg tahun lalu. Rosberg menjadi yang tercepat kedua dengan torehan waktu 1:15.440.

Pole position di Monaco merupakan yang pertama untuk Hamilton di ajang F1. Dia pernah meraih pole position pada 2006 di Monaco, tapi di ajang GP2.

Related Posts
1 daripada 6,127

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel di tempat ketiga dengan waktu lap terbaik 1:15.849. “Saya sebetulnya memulai kualifikasi dengan ritme yang baik, tidak seperti pada sesi latihan bebas. Tapi, saya malah kurang optimal saat berusaha untuk lebih memacu kendaraan saya,” kata Vettel dalam konferensi pers kualifikasi F1 GP Monaco.

Menemani Vettel di grid dua adalah pebalap Red Bull Daniel Ricciardo. Pebalap asal Negeri Kangguru ini mampu mencatatkan waktu terbaik 1:16.041.

Di peringkat lima adalah pebalap Toro Rosso Daniil Kvyat dengan best lap 1:16.182. Pebalap asal Rusia ini ditemani Kimi Raikkonen di grid tiga. Raikkonen mampu memacu Ferrari andalannya untuk mencatatkan waktu terbaik 1:16.427.

Di grid empat dalam balapan nanti, akan ditempati Sergio Perez (Force India) dan Carlos Sainz Jr. (Toro Rosso).

Tinggalkan komen