Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Yuk, Berwisata Kuliner di Lenggang Jakarta

0 862

PKL lenggang Jakarta MonasJakartakita.com – Apakah Anda sudah punya rencana berwisata kuliner di akhir pekan ini? Kalau belum, mungkin Anda bisa menyambangi “Lenggang Jakarta Food and Culture Park” di kawasan IRTI Monas, Jakarta Pusat.

Di Lenggang Jakarta ada lebih dari 50 menu makanan khas Nusantara yang bisa dicicipi. Dari soto Netawi, gado-gado, selat solo, rawon, ayam betutu, brongkos daging, sate padang hingga ayam taliwang ada di sini. Tak mau makanan berat? Jangan khawatir, di Lenggang Jakarta juga ada aneka camilan khas nusantara seperti tahu gejrot, kerak telor, harum manis, dan juga aneka camilan hasil olahan UMKM binaan Pemprov DKI. Aneka es yang menyegarkan juga siap menjamu pengunjung Lenggang Jakarta.

Harganya pun lumayan murah. Menu-menu itu ditawarkan dengan harga antara Rp15-40 ribu. Adapun pengunjung yang hendak membeli makanan, kata dia, hanya bisa menggunakan kartu uang elektronik. Untuk sementara, Lenggang Jakarta baru bisa menerima kartu uang elektronik ‘e-money’ yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri.

Bagi yang belum punya e-money, bisa membelinya di gerai yang sudah disediakan. Mau top up atau isi ulang pun bisa dilakukan di gerai tersebut.

Artikel Terkait
1 daripada 79

Adapun, kartu e-money selain bisa digunakan untuk melakukan transaksi di Lenggang Jakarta, juga bisa digunakan untuk membayar tiket moda transportasi TransJakarta, Kereta Rel Listrik Commuter Line, hingga berbelanja.

Kawasan kuliner Lenggang Jakarta resmi beroperasi Jum’at, 22 Mei 2015. Kawasan itu, saat ini telah dihuni oleh sebanyak 302 PKL dari 329 PKL yang telah terdaftar. Para PKL itu sendiri sebelumnya merupakan PKL yang berjualan di lapangan IRTI Monas.

Lenggang Jakarta, buka setiap hari dari pukul 06.00 WIB hingga 22.00 WIB. Pada hari Jum’at, Sabtu dan Minggu, kawasan kuliner itu buka hingga pukul 24.00 WIB.

Selain makanan, beberapa pedagang di Lenggang Jakarta juga menjual beragam aksesori, tas, sepatu, pakaian, hingga souvenir dan oleh-oleh khas Jakarta.

Tak ubahnya sebuah pusat perbelanjaan elit. Pemprov DKI juga melengkapi Lenggang Jakarta denganĀ berbagai fasilitas seperti toilet, mushola, area bermain anak, panggung terbuka, plaza, rumah Betawi, ATM, wi-fi gratis, hingga sarana P3K bahkanĀ ruangan khusus untuk ibu menyusui.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More