Take a fresh look at your lifestyle.

Jakarta Jadi Tuan Rumah “Regional Meeting on Peacekeeping”

0 966
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Jakarta sebagai ibukota ​Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan “Regional Meeting on Peacekeeping” untuk kawasan Asia Pasifik pada 27-28 Juli 2015. Pertemuan tersebut merupakan implementasi dari komitmen yang disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pada Peacekeeping Summit di New York, AS, akhir tahun lalu. Demikian dilansir situs resmi Kementerian Luar Negeri RI, Selasa (26/5/2015).

Related Posts
1 daripada 4,444

Pertemuan ini akan menghadirkan Senior Officials dari negara-negara penyumbang personel di kawasan Asia Pasifik, seluruh negara ASEAN, lima negara anggota tetap DK PBB, serta Belanda, Uruguay, dan Ethiopia sebagai tuan rumah pertemuan serupa untuk kawasan masing-masing. Akan hadir pula perwakilan dari PBB, sejumlah organisasi internasional, dan ketuan High Level Independent Panel on Peace Operations (HLPPO).

Tema yang diangkat pada pertemuan kali ini adalah “Complex Peacekeeping Strategies: Enhancing Capabilities and Effective Responses of UN Peacekeeping Operations”. Pertemuan juga akan membahas sejumlah isu tentang pemeliharaan perdamaian. Hal ini berkaitan erat dengan pengalaman dan kepentingan negara-negara di kawasan dalam kontribusinya pada misi perdamaian PBB.

Tinggalkan komen