Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Atasi Lonjakan Penumpang Saat Musim Mudik Lebaran, Garuda Siapkan 1.6 Juta Kursi

0 719

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. menyiapkan sebanyak 1,61 juta kursi pada masa liburan arus mudik dan arus balik periode Lebaran 2015, mulai tanggal 9 Juli hingga 27 Juli 2015. Jumlah tersebut meningkat sebesar delapan persen dibanding periode sama 2014 lalu sebanyak 1,49 juta kursi.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Pujobroto menyatakan permintaan layanan rute dalam dan luar negeri meningkat, karena itu perusahaan menambah 16.044 kursi pada rute dari Jakarta menuju Denpasar, Padang, Surabaya, Jogjakarta, Singapura, Hongkong, Sydney dan Perth. Untuk itu Garuda Indonesia akan mengoperasikan pesawat khusus yang ukurannya lebih besar dan menjadwalkan penerbangan tambahan.

Artikel Terkait
1 daripada 256

Dari total 16.044 kursi tambahan tersebut, Garuda Indonesia menyiapkan 10.620 kursi tambahan dari pengoperasian pesawat yang lebih besar serta 5.424 tambahan kursi melalui penerbangan tambahan.

Pengoperasian pesawat yang lebih besar, menurut dia, dilakukan pada rute penerbangan dari Jakarta ke Denpasar (22 frekuensi), Padang (empat frekuensi), Surabaya (10 Frekuensi), Singapura (44 Frekuensi) dan Hongkong (10 Frekuensi).

Sementara 32 penerbangan tambahan terbagi dalam 24 penerbangan ekstra di rute-rute domestik, termasuk delapan pada rute Jakarta-Jogjakarta dan 16 pada rute Jakarta-Denpasar.

Lalu ada delapan penerbangan ekstra di rute-rute internasional, empat pada rute Jakarta-Sydney dan empat pada rute Jakarta-Perth. Penerbangan ekstra dilakukan menggunakan pesawat B-737-800 dengan kapasitas 162 kursi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?