Take a fresh look at your lifestyle.

Apple Akuisisi Perusahaan Software Jerman

0 1,015
apple inc - kantor
foto : istimewa

Jakartakita.com – Apple Inc. dikabarkan telah mengakuisisi Metaio, perusahaan Jerman yang teknologinya menggabungkan citra dunia nyata dengan elemen yang dihasilkan komputer ke dalam video bergerak.

Sebuah dokumen yang diajukan di pengadilan Munich menunjukkan Apple kini menjadi pemegang saham tunggal perusahaan.

Software ciptaan Metaio bernama augmented reality biasanya digunakan pada aplikasi di pasar ritel, industri dan otomotif. Teknologi Metaio digunakan untuk membuat ruang pamer produk virtual oleh pengecer seperti IKEA.

Related Posts
1 daripada 8,521

Augmented reality adalah perangkat lunak yang dalam video melapisi teks atau grafis gambar nyata dan objek. Hasilnya dapat dilihat pada layar TV, smartphone, tablet atau kacamata pintar. Ini tentu berbeda dari virtual realityl yang menggantikan pandangan dunia nyata dengan yang simulasi.

Steffen Sorrell, analis perusahaan riset pasar teknologi Juniper Research, mengatakan Apple, yang membangun chip komputer kustom dan menggunakannya dalam berbagai produk, bisa menggabungkan ciptaan Metaio untuk membedakan produknya.

Sayangnya, eksekutif Metaio belum mau memberi komentar perihak akuisisi tersebut. Pernyataan yang dikeluarkan Aplle juga tidak memberikan rincian.

“Apple membeli perusahaan teknologi kecil dari waktu ke waktu, dan kita umumnya tidak mengomentari tujuan atau rencana kami,” ungkap Apple dalam pernyataannya, seperti dilaporkan Reuters, Sabtu (30/5/2015).

Tinggalkan komen