Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pesta Kembang Api Iringi Pembukaan Jakarta Fair Kemayoran ke-48

0 644

prj kemayoran 2015Jakartakita.com – Wakil Presiden Jusuf kalla (JK) yang didampingi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama membuka acara Jakarta Fair Kemayoran ke-48 di Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/5215) malam.

Suasana berlangsung meriah yang dihiasi pesta kembang api, hingga konser musik grup band ibukota.

Jakarta Fair 2015 yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-488 diisi oleh berbagai macam hiburan mainan untuk anak-anak, karnaval budaya betawi, dan kampung betawi.

Tak hanya itu, kegiatan selama satu bulanan ini juga dimeriahkan oleh konser musik grup band ibukota dengan komposisi penampilan dua band setiap hari.

Artikel Terkait
1 daripada 5

Dalam sambutannya, JK menilai penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2015 sebagai cara unik untuk bisa mendorong peningkatan produktifitas dan daya beli masyarakat.

“Jakarta fair ini unik, pertama promosi industri, perdagangan, dan bisnis lain. Namun dalam gayanya menggabungkan pasar malam,” katanya.

Umumnya, kegiatan bisnis dilakukan pada siang hari. Namun berbeda dengan gelaran Jakarta Fair yang malah lebih sibuk dan ramai ketika malam hari. Artinya, masyarakat lebih diarahkan mendorong pertumbuhan ekonomi dengan cara lebih santI melalui hiburan. Hal itu dinilai Kalla lebih menyenangkan.

“Dari yang serius berbisnis hingga masyarakat yang butuh hiburan ada di sini, di tengah tempat hiburan yang tak terlalu banyak di Jakarta,” katanya.

Ke depan, dia berharap penyelenggaraan acara terbesar dan terlama di Jakarta itu bisa turut meningkatkan industri perdagangan, dan industri kreatif dalam negeri, baik dalam skala besĆ r maupun skala menengah kecil.

 



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More