Take a fresh look at your lifestyle.

Baru Sehari Rilis, Andrea Hirata Berharap Novel “Ayah” Difilmkan Riri Riza

0 1,252
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Jumat (29/5/2015) kemarin, Andrea Hirata baru merilis novel ke-9 berjudul ‘Ayah’. Novel tersebut sekaligus menandari 10 tahun perjalanan karier Andrea Hirata.

Novel ‘Ayah’ merupakan karya pertama Andrea setelah kembali dari International Writing Program 2010 di IOWA University. Menceritakan tentang kisah ayah Sabari yang menyayangi anaknya Zorro sepanjang waktu. Ia terus menyanyangi putranya dan merencanakan berbagai rencana hingga besar nanti.

Related Posts
1 daripada 478

Pada hari peluncurannya, novel ini bahkan sudah terjual lebih dari 3.000 eksemplar. Dan pada hari itu, penerbit Bentang Pustaka langsung mencetak ulang novel ‘Ayah’ yang masih mengambil tema tentang keluarga, persahabatan, dan cinta. Novel ke-9 Andrea ini dijual seharga Rp 74 ribu.

Penulis asal Belitung yang dikenal dengan tetralogi Laskar Pelangi-nya, Andrea Hirata (38), mengungkapkan keinginannya untuk kembali bekerja sama dengan sutradara kawakan Riri Riza untuk novel barunya atau yang kesembilan, Ayah.

Alasan Andrea, ia sudah merasa cocok bekerja sama dengan sutradara itu untuk memfilmkan novel Laskar Pelangi dan novel Sang Pemimpi. Riri dianggap Andrea mampu menerjemahkan karya-karyanya secara visual.

Tinggalkan komen