Take a fresh look at your lifestyle.

Idealnya, Kota Bekasi Punya Empat Fly Over Lagi

0 1,013
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Sebagai kota penyangga Jakarta, Bekasi semakin berkembang seiring dengan perkembangan kota Jakarta. Bahkan, kota Bekasi kini tak kalah macet dengan Jakarta di jam sibuk.

Titik kemacetan lalu lintas di Bekasi sering terjadi di perlintasan kereta Api. Setidaknya ada empat perlintasan kereta yang membutuhkan fly over. Selain untuk mengatasi lalu lintas yang semrawut. Fly over juga sangat berguna untuk mencegah terjadinya kecelakaan di perlintasan kereta api. Apalagi, sebentar lagi kereta listrik commuter line juga bakal melintas di jalur tersebut.

Related Posts
1 daripada 5,021

Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, jalan tersebut antara lain Jalan Perjuangan, M. Yamin, Pahlawan, dan Agus Salim. Sebenar di ketiga titik tersebut sudah dibuatkan DED ((Detail Engineering Design), namun karena keterbatasan anggaran belum bisa dipenuhi. Kota Bekasi membutuhkan kucuran dana dari ibukota Jakarta.

Tri juga menyebutkan, dari empat kebutuhan Fly Over, yang baru akan dibangun di Jalan Pahlawan, Bulak Kapal. Saat ini di titik tersebut masih dilakukan pembebasan lahan. Adapun pembangunan fisik dilakukan oleh pemerintah pusat. Sedang titik lain masih sekedar wacana.

Selain keempat jalan perlintasan kereta yang membutuhkan fly over. Bekasi juga memiliki sejumlah perlintasan sebidang yang bakal ditutup demi menghindari kecelakaan, antara lain;  perlintasan Kampung Mede, Ampera, Bulak Kapal, dan perbatasan Kabupaten Bekasi di Sasak Jarang.

Tinggalkan komen