Take a fresh look at your lifestyle.

Jembatan Sungai Seine Terancam Runtuh, Pemerintah Paris Bakal Bongkar Jutaan Gembok Cinta

0 872
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com, Paris – Senin (1/6/2015) besok, rencananya Pemerintah kota Paris, Perancis, bakal membongkar hampir satu juta gembok simbol cinta yang dipasang para wisatawan di pagar jembatan Sungai Seine. Pasalnya, jembatan legendaris Pont des Arts, tempat para pasangan kekasih memasang gembok cinta itu kondisinya kini kian mengkhawatirkan. Lebih dari lima puluh ton gembok cinta bakal meruntuhkan pagar jembatan tersebut. Pada 2014 lalu, salah satu bagian dari pagar jembatan itu rusak karena beban yang terlalu berat dan jatuh ke dasar sungai.

Related Posts
1 daripada 3,301

Setelah membongkar habis seluruh gembok cinta di jembatan tersebut. Nantinya, pemerintah bakal mengganti seluruh pagar jembatan -yang semula terbuat dari besi berlubang- dengan semacam lembaran plastik kaca, sehingga wisatawan tidak dapat lagi memasang gembok di pagar jembatan.

Selama ini, pasangan wisatawan yang datang dari berbagai penjuru dunia memasang gembok sebagai simbol cinta di ruas pagar jembatan itu. Lalu, mereka membuang kuncinya ke Sungai Seine yang mengalir di bawah jembatan tersebut.

Kebiasaan ini telah menjadi bagian dari kelaziman para turis yang mendatangi kota ini, selain memanjat Menara Eiffel, mendatangi Museum Louvre atau berjalan-jalan menyusuri Champs Élysées.

Tinggalkan komen