Take a fresh look at your lifestyle.

Daftar Sekolah Lewat Online Bikin ‘Ribet’?

0 836
foto: istimewa
foto: istimewa
Related Posts
1 daripada 5,042

Jakartakita.com – Mulai hari Senin (1/6/2015), sekolah-sekolah di Jakarta membuka pendaftaran siswa baru. Pendaftaran akan berlangsung selama lima hari. Penerimaan siswa baru dilakukan dengan dua cara, yakni langsung dilakukan di sekolah ataupun lewat jalur online.

Khusus jalur online, tak sedikit orang tua murid yang merasa mendaftar online lebih ribet.  Keluhan lebih banyak tentang sulitnya untuk mengakses situs web sekolah yang mereka tuju. Menurut Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman, keluhan banyak disampaikan pada dua jam pertama saat proses pendaftaran mulai dibuka.

Namun, Arie menjamin kendala teknis yang terjadi bukan terletak pada server induk. Sebab, kata dia, dari tadi siang hingga saat ini pihaknya sudah tidak lagi menerima keluhan mengenai sulitnya akses.

Arie menduga penyebab sulitnya para orangtua untuk mengakses situs web sekolah yang mereka tuju disebabkan dua hal, yakni padatnya jaringan dan kualitas jaringan si pengakses yang tidak cukup baik.

Justru dengan adanya daftar sekolah lewat online ini bisa memudahkan para orang tua siswa. Karena mereka bisa mendaftar tanpa harus bolos ngantor.
Tinggalkan komen