Take a fresh look at your lifestyle.

Jakarta Barat: Umat Buddha Rayakan Waisak di Wihara Ekayana Arana

0 929
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Prosesi Perayaan Hari Waisak oleh umat Buddha di Wihara Ekayana Arama, Jakarta Barat, Selasa (2/6/2015), diikuti sekitar 8 Ribu umat dari berbagai daerah selain dari wilayah DKI Jakarta.

Pesan Waisak pada tahun ini mengangkat tema “Dharma Pelindung Dunia”. Maksud tema tersebut agar terciptanya sikap rasa malu dan takut saat melakukan perbuatan salah baik melalui pikiran, ucapan dan jasmani.

“Dharma melindungi dunia, jika semua mempraktekkan kebenaran dan moralitas dengan baik, maka kedamaian dunia dan keamanan dunia akan tercipta,” ujar Biksu Nyanagupta di Wihara Ekayana Arama, Jakarta Barat, Selasa (2/6/2015).

Related Posts
1 daripada 4,929

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Waisak Wihara Ekayana Arama Darwin mengatakan bahwa peringatan Waisak sudah dilakukan sejak bulan lalu. ” Sudah kita mulai sejak awal Mei dengan melakukan berbagai kegiatan positif. Utamanya untuk mempraktekkan kegiatan Dharma,” ujarnya menjelaskan.

Selanjutnya, berdasarkan informasi yang didapat Jakartakita.com, rencananya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Gubernur DKI Jakarta akan datang dan akan berpidato kepada umat Buddha yang hadir di Wihara Ekayana Arama ini.

Wihara Ekayana Arama yang adalah Indonesia Buddhist Centre, Jakarta Barat dalam memeperingati hari Waisak 2559/2015 sudah melakukan sejumlah agenda sejak 2 Mei 2015 hingga 7 Juni 2015.

Peringatan Waisak kali ini juga memperingati tiga peristiwa dalam kehidupan Buddha Gotama, pendiri agama Buddha, yaitu peristiwa kelahiran, petapaan, hingga wafatnya Buddha Gotama pada bulan Waisak tahun 543 SM.

Tinggalkan komen