Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Jakbar Mengerahkan 250 Personel Untuk Menjaga Wihara

0 729
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kepolisian Resor Jakarta Barat dikabarkan mengerahkan kurang lebih 250 personelnya untuk mengamankan perayaan hari Waisak 2559/2015. mereka disebar pada sejumlah Wihara yang berada di Jakarta Barat.

Khusus untuk perayaan Waisak yang dilakukan di Wihara Ekayana Arama, Jakarta Barat, pada Selasa (2/5/2015),  Polres Jakbar menempatkan 100 personel, berikut juga anjing pelacak untuk mengamankan jalannya prosesi kegiatan ibadah.

“Kami kerahkan sebanyak 250 anggota, untuk Wihara Ekayana sendiri, kami menempatkan 100 personil,” ujar Komisaris Besar Rudy Heriyanto, Kepala Polres Jakarta Barat, pada Selasa (2/5/2015).

Related Posts
1 daripada 4,928

Rudy juga mengatakan, bahwa pengamanan yang dilakukan ini tidak lain untuk menjaga ketertiban ibadah, dan untuk mengantisipasi aksi solidaritas sekelompok orang bagi Rohingnya yang marak terjadi beberapa waktu belakangan ini.

“Kami mengantisipasi aksi solidaritas terhadap Rohingya yang tidak pada tempatnya,” papar Ruddy.

Lebih lanjut, Rudy mengatakan bahwa sebelumnya Kepala Polda Metro Jaya telah menginstruksikan untuk melakukan penjagaan ekstra terhadap Wihara Ekayana Arama mengingat beberapa tahun lalu terjadi ledakan di lokasi tersebut.

Selanjutnya, Rudi juga menjelaskan untuk rekayasa lalu lintas disekitar Wihara telah dilakukan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan. Serta ia mengatakan bahwa untuk masalah parkir, Masjid dan Gereja di sekitar Wihara telah melakukan kerjasama memberikan ruang untuk menaruh kendaraanya di tempat yang telah disediakan.

Tinggalkan komen