Take a fresh look at your lifestyle.

Ahok Tiru Pemerintah Seoul Kelola PNS

0 776
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menerima kunjungan dari Wakil Walikota Seoul, Jong Seok Im. Seok Im datang bersama delegasi Seoul Metropolitan Government (SMG) dan Duta Besar Korsel untuk Indonesia.

Kunjungan Seok Im dan rombongan ini dalam rangka meningkatkan hubungan sister city antara Jakarta dan Seoul. Sister city merupakan kerja sama yang dijalin oleh beberapa kota di berbagai negara.

Related Posts
1 daripada 4,929

Dalam pertemuan itu banyak hal yang dibicarakan soal peluang kerjasama antar dua negara tersebut, antara lain tentang bagaimana mengelola kota Seoul. Ahok mengakui, DKI ingin belajar banyak dari Seoul mengenail hal tersebut termasuk dalam membina para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sana.

Ahok menjelaskan, pihak Wakil Walikota Seoul juga membahas soal kerja sama dalam penangan masalah penataan kota seperti penanganan sampah, listrik, smart city, dan transportasi.

Selain dengan Seoul, DKI Jakarta juga menjalin hubungan sister city dengan beberapa kota lain. Di antaranya adalah Hungaria dan Pyongyang, Korea Utara. DKI Jakarta dengan kedua kota tersebut pernah saling bertukar fauna khas masing-masing.

Tinggalkan komen