Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pemenang Kontes Abang-None Jakarta Pusat Diminta Jaga Budaya Betawi

1,215

Tiket Pesawat Murah Airy

Pemenang Pemilihan Abang-None Jakarta Pusat 2015
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pemenang Pemilihan Abang-None Jakarta Pusat 2015, Dede Januardi Iie sebagai Abang dan Muthia Khanza sebagai None Jakarta Pusat 2015, diminta untuk terus mengembangkan kebudayaan Betawi sehingga tetap bertahan di tengah gempuran budaya asing.

“Yang juara, jangan cepat puas dan bangga, tetap tingkatkan kemampuan dan rendah hati. Tentunya, harus menjadi duta pariwisata yang baik dan terus mengembangkan budaya Betawi,” kata Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Mangara Pardede di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (5/6/2015) malam.

Artikel Terkait
1 daripada 24

Selain dituntut untuk mengenal dan mencintai kebudayaan Betawi, sambung Mangara, Abang dan None juga harus mampu memperkokoh jati diri generasi muda dalam menghadapi pengaruh budaya asing yang tidak sesuai dengan nilai-nilai budaya bangsa Indonesia.

“Kepada pemenang, saya ucapkan selamat. Semoga yang terbaik di Kota Jakarta Pusat menjadi yang terbaik juga di tingkat Provinsi DKI Jakarta. Terus promosikan Jakarta secara cerdas, menarik dan santun,” ungkap Mangara.

Sebagai informasi, peserta pemilihan Abang dan None Jakarta Pusat 2015 diikuti oleh 163 orang yang terdiri dari 116 calon none dan 47 calon abang. Setelah dilakukan seleksi awal melalui kegiatan Focus Group Discussion, telah terpilih 100 peserta. Kemudian setelah melalui serangkaian wawancara oleh tim juri, diperoleh 15 pasang atau 30 orang finalis.

Akan tetapi, hanya tiga pasang, yakni Abang dan None, Wakil I dan Wakil II yang nantinya akan diikutsertakan dalam ajang pemilihan Abang dan None tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More