Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

5 Cara Bikin Indomie Jadi Istimewa

1 2,874

Jakartakita.com – Siapa yang tak kenal dengan Indomie? Rasanya yang lezat, praktis dan murah meriah, membuat Indomie digemari banyak orang. Meski banyak yang mengkhawatirkan resiko mengkonsumsi Indomie berlebihan, namun Indomie boleh dikatakan sebagai ‘dewa penolong’ bagi sebagian besar orang di saat ‘kepepet’ lapar atau ‘bokek’ saat tanggal tua.

Selain hanya ditaburi topping kornet, keju parut, irisan cabe rawit, sawi rebus, dan sosis. Ternyata dengan sedikit kreatifitas, Anda bisa menyulap Indomie goreng atau rebus favorit Anda menjadi lebih istimewa. Berikut adalah 5 resep Indomie praktis yang bisa Anda praktekan di rumah atau kost-an:

foto: istimewa
foto: istimewa

1. Martabak Mie

Siapa yang belum pernah bikin martabak mie? Ini adalah kreasi favorit paling standar bagi pecinta Indomie. Atau tepatnya bagi mereka yang males masak dan malas jalan tapi ingin makan enak. Cara membuatnya pun mudah sekali seperti mendadar telur. Anda hanya perlu  menyediakan 1 bungkus mi instan, 1 butir telur, dan minyak goreng. Terkadang saya juga suka menambahkan daun bawang, parutan wortel, dan kornet.

Cara membuatnya:

  • Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan mie instan dan masak selama ± 3 menit. Matikan api dan tiriskan mie.
  • Kocok rata telurmu di mangkuk yang agak besar. Masukkan ke mangkuk itu mie yang telah ditiriskan bersama bumbunya. Aduk rata. Kalau di lemari es kamu terdapat sosis atau kornet, bisa ditambahkan dan aduk rata kembali.
  • Panaskan minyak goreng di wajan anti lengket. Goreng kocokan mi dan telur hingga kecoklatan.
  • Santap selagi panas dengan cocolan saus sambal atau saus tomat sesuai selera. Anda juga bisa menyantapnya sebagai teman nasi layaknya makan dengan telor dadar.

foto: istimewa
foto: istimewa

2. Mie kuah susu

Indomie rebus yang dimasak dengan susu cair ternyata bisa menyulap indomie standar Anda jadi istimewa layaknya masakan western ‘Spaghetti Carbonara’.  Anda cukup menyiapkan 1 bungkus mi instan, 1 gelas susu putih (sekitar 500ml), sosis sapi secukupnya, dan keju cheddar.

Cara membuatnya:

  • Rebus mi instan seperti biasa.
  • Setelah 2 menit, kecilkan api dan buang sedikit air rebusannya. Masukkan sosis dan susu cair. Masak hingga sosis matang dan kuah mie mulai sedikit mengental. Matikan api, masukkan bumbu, aduk rata.
  • Tuang mie dan kuah ke mangkuk. Hidangkan dengan parutan cheddar sesuai selera di atasnya.Dan tarram mie kuah susu Anda siap dinikmati selagi hangat.
foto: istimewa
foto: istimewa

3. Mie gulung sosis

Bosan dengan sajian indomie rebus dan indomie goreng yang terkesan mengenyangkan. Anda bisa juga loh menyulap Indomie menjadi cemilan gurih yang bisa dicocol dengan saus. Anda hanya butuh indomie, sosis, dan minyak goreng. Caranya pun cukup mudah,

  • Rebus mie instan hingga matang. Sambil menunggu, potong sosis menjadi 2 atau 3 bagian. Lalu, bentuk ujung sosis menjadi bentuk bunga.
  • Tiriskan mie dan biarkan hingga dingin. Taburi mie dengan bumbunya.
  • Lilitkan mie pada sosis. Biarkan ujung-ujung sosis tetap terlihat.
  • Panaskan minyak pada wajan dan goreng sosis yang telah dililit mie hingga coklat keemasan.
  • Hidangkan dengan sambal atau saus tomat.
foto: istimewa
foto: istimewa

4. Mie saus bolognaise

Anda punya sebungkus indomie dan sisa saus bolognaise instan? Segera sulap indomie Anda menjadi mie saus bolognaise.Anda hanya perlu mrebus mie instan hingga matang dan tiriskan. Lalu, panaskan saus bolognaise instan di atas wajan dan siramkan ke atas mi instan selagi panas. Tarramm…. spaghetti  jadi-jadian Anda pun siap dinikmati.

foto: istimewa
foto: istimewa

5. Roti isi mie

Ingin sajian Indomie yang lebih spesial. Anda bisa mengubah indomie menjadi patty untuk isian roti isi/sandwich atau roti burger. Caranya?

  • Buat indomie menjadi martabak mie yang dibentuk sesuai selera.
  • Panggang 2 lembar roti tawar di atas wajan dengan api kecil.
  • Atur isian roti Anda sedemikian rupa, roti bakar, lettuce, tomat, ketimun, martabak mie, saus, bahkan Anda bisa menambahkan mayonaise layaknya sandwich dan burger sungguhan. Hemm…yummy!


Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tunjukkan Komen (1)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More