Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ribuan Warga Ikut Berlari Dalam Gelaran “Fashion Festival Run”

349
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Ribuan warga berpartisipasi dalam kegiatan lomba lari “Fashion Festival Run” yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-488 DKI Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut, sebagian besar peserta mengenakan pakaian yang modis dan penuh gaya, ditambah dengan riasan wajah lengkap dan aksesoris yang meriah untuk semakin mendukung penampilan masing-masing.

Bahkan, sebagian peserta perempuan tampak melengkapi penampilannya dengan sepatu berhak tinggi. Meskipun demikian, tak jarang pula peserta yang mengenakan pakaian olah raga.

Tepat pukul 06.00 WIB, para peserta lomba lari tersebut sudah berbaris rapi di garis start, yaitu di Jalan TPH Senayan City.

Rute selanjutnya, yakni peserta berputar balik di lampu merah Plaza Senayan menuju arah Jalan Pintu 1 Senayan, kemudian belok kiri di Hotel Fairmont, masuk ke pelataran drop off Plaza Senayan, lalu berakhir (finis) di Jalan TPH Senayan City.

Artikel Terkait
1 daripada 2

Salah satu peserta bernama Litha (30) mengaku sengaja mengikuti lomba lari tersebut karena kecintaannya terhadap dunia fashion. Dalam kegiatan itu, dia mengenakan gaun pesta sebatas lutut berwarna-warni ditambah dengan sepatu hak tinggi.

“Saya mengikuti kegiatan ini karena baru pertama kali digelar di Jakarta. Acaranya seru banget. Sekalian kita juga mau ikut memeriahkan ulang tahun Jakarta,” kata Litha di Jalan TPH Senayan City, Jakarta Selatan, Minggu pagi.

Untuk meramaikan kegiatan lomba lari tersebut, perempuan asal Tebet itu pun turut mengajak lima orang temannya yang juga sama-sama mengenakan gaun pesta dan sepatu hak tinggi.

“Namanya juga mau seru-seruan, jadi harus datang ramai-ramai, makanya saya bawa teman-teman saya. Semoga acara ini diselenggarakan lagi di tahun-tahun berikutnya, dan pesertanya semakin banyak,” ujar Litha.

Sementara itu, Direktur Utama Jingga Langit Media, yakni Martha Silalahi sekaligus promotor kegiatan tersebut menuturkan Fashion Festival Run digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berolah raga.

“Selain itu, Fashion Festival Run juga diadakan dengan tujuan menarik lebih banyak minat wisatawan, baik domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Jakarta. Apalagi, olah raga lari itu kini semakin banyak peminatnya. Jadi, kita manfaatkan sebaik-baiknya,” tutur Martha.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan ada sebanyak 2.200 warga yang mengikuti kegiatan lomba lari tersebut. Fashion Festival Run juga digelar untuk memeriahkan kegiatan Festival Jakarta Great Sale 2015. (Sumber: AntaraNews)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com