Take a fresh look at your lifestyle.

Cipali, Tol Terpanjang di Indonesia Siap Sambut Pemudik

0 1,074
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kabar gembira bagi Anda yang berencana mudik melintasi jalur Cikopo – Palimanan. Pasalnya, tol terpanjang yang menghubungkan Cikopo dan Palimanan bakal diresmikan sebelum bulan Ramadhan. Jadi pada musim mudik lebaran tol yang dinamakan Tol Cipali, singkatan dari Cikopo dan Palimanan ini bakal siap menyambut para pemudik lebaran.

Related Posts
1 daripada 5,015

Rencananya Tol Cipali ini akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada 15 Juni 2015. Nantinya, tol ini akan memperpendek jarak antara Jakarta-Brebes sepanjang 94 km. Dengan begitu, waktu tempuh Jakarta-Brebes diperkirakan bisa sekitar 4 jam. Waktu tempuh yang lebih singkat diperkirakan akan membantu mengurangi kepadatan arus mudik Pantura hingga 40 persen.

 

Jalan tol sepanjang 116 km ini memiliki enam seksi terbagi dalam enam seksi. Seksi I Cikopo-Kalijati sepanjang 29,12 kilometer, seksi II Kalijati-Subang sepanjang 9,56 kilometer, seksi III Subang-Cikedung sepanjang 31,37 kilometer, seksi IV Cikedung-Kertajati sepanjang 17,66 kilometer, seksi V Kertajati-Sumberjaya sepanjang 14,51 kilometer, dan seksi VI Sumberjaya-Palimanan sepanjang 14,53 kilometer.

Tol Cipali memiliki 8 rest area, 7 pintu masuk, dan 7 simpang susun. Semua rest ini memiliki fasilitas kantin, toilet, dan masjid. Namun, hanya 4 rest area yang memiliki pom bensin.

Tinggalkan komen