Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Baterai iPhone Akan Lebih Awet Jika Menggunakan iOS 9

181
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – iPhone, adalah ponsel besutan Apple, yang memiliki masalah pada daya tahan baterainya. Semua pengguna ponsel jenis ini akan berpendapat sama yaitu, hampir sebagian besar mengeluhkan perlunya baterai diisi ulang berulang-ulang karena boros. Menyadari akan hal tersebut, Apple pun melakukan perbaikan di iOS 9 ini.

Dikabarkan, pada ajang Worldwide Developer Conference 2015, Apple memperkenalkan beberapa fitur di iOS 9, termasuk fitur akan membuat daya tahan baterai di iPhone menjadi lebih panjang hingga tiga jam.

Mode low power, memungkinkan pengguna iPhone akan beralih ke fitur penghematan baterai. Apple mengklaim, melalui fitur ini, perangkat iPhone ataupun iPad dijamin akan hidup lebih lama. Kabar ini dikutip dari Cnet, pada hari Selasa (9/6/2015).

Artikel Terkait
1 daripada 26

Yang di luncurkan dan dikenalkan oleh Apple di iOS 9 rasanya memang cukup sederhana jika dibandingkan dengan fitur serupa yang ada pada Android M.

Seperti diketahui juga, Google pun telah membuat Android M, yang juga fokus mengurangi konsumsi baterai berlebih dari ponsel, hal ini bisa dilakukan Android M, dengan memangkas frekuensi sistem menggunakan fungsi GPS.

Android M pun digadang – gadang dapat mengurangi jumlah aplikasi yang berjalan tanpa sepengatuhan pengguna, khususnya pada saat layar ponsel dalam posisi mati. Hal ini lah yang mengurangi konsumsi baterai secara signifikan.

Cara Android M mengelola memori ponsel pun berbeda. Disini tidak disebutkan seperti apa detailnya, namun sistem operasi dapat berjalan mulus meski untuk ponsel dengan memori RAM yang rendah.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com