Take a fresh look at your lifestyle.

Kunjungan Wisata ke Sulawesi Utara Didominasi Wisatawan Prancis

0 992
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Faizal Anwar, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Utara mengatakan wisatawan asing asal Prancis tercatat paling mendominasi kunjungan ke Provinsi Sulut pada April 2015 kemarin.

“Selama bulan April wisatawan asing yang berkunjung ke Sulut tercatat sebanyak 1.044 orang, diantaranya berwarga negara Prancis, dengan total 92 orang, menyusul lagi warga negara Jerman sebanyak 90 orang, Belanda 65 orang dan Inggris 60 orang, selebihnya datang dari negara di Asia, Amerika dan Afrika,” ungkap Faizal, di Manado, pada hari Selasa (9/6/2015).

Related Posts
1 daripada 5,383

“Hal ini merupakan pertanda baik, karena dengan hadirnya para wisatawan asing asal Eropa itu menandakan Sulawesi Utara semakin diakui sebagai destinasi tempat wisata dan telah menjadi perhatian turis asing selama ini,” tandasnya.

Faizal menambahkan, pihaknya akan terus bekordinasi dengan pihak terkait, perihal membenahi tujuan wisata alam di Sulut, sehingga objek wisata yang ditonjolkan bukan hanya taman nasional bawah laut Bunaken saja.

Sementara itu, dikesempatan yang lain, Mohammad Naliko, seorang pengusaha Biro Perjalanan Wisata Manado mengatakan, pemerintah harus lebih memperhatikan pengembangan wisata bahari di Sulut, karena selama ini belum dikembangkan secara profesional, katanya, sambil menambahkan, selain wisata bahari, wisata alam lainnya juga sangat potensial di Sulut.

Tinggalkan komen