Take a fresh look at your lifestyle.

Sutiyoso Ditunjuk Jadi Calon Kepala Badan Intelejen Negara (KaBIN)

0 979
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Joko Widodo, Presiden RI, sudah mempertimbangkan perihal rekam jejak dan kompetensi dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso sebelum menunjuknya sebagai Kepala Badan Intelejen Negara (KaBIN).

“Saya sudah mengajukan pencalonan Sutiyoso sebagai KaBIN. Ini tentunya melalui banyak pertimbangan dan memperhatikan baik rekam jejak dan kompetensi dari beliau,” tandas Presiden Jokowi di kediamannya di Jalan Kutai Utara Sumber Solo, Rabu (10/6/2015).

Jokowi pada kesempatan ini pun menjabarkan beberapa pertimbangannya, perihal penunjukan Sutiyoso sebagai Kepala BIN, dikarenakan rekam jejaknya selama ini di dunia intelejen dan militer.

Related Posts
1 daripada 5,134

Sutiyoso dinilai berpengalaman dan memiliki kompetensi yang cukup untuk memimpin dibagian badan intelijen itu nanti.

“Terutama di dunia intelejen dan militer saya berharap DPR RI memberikan pertimbangan atas usulan tersebut,” kata Jokowi.

Joko Widodo pun sangat mengharapkan DPR tidak menolak usulannya tersebut, karena dia telah melalui banyak pertimbangan sebelum memutuskan memilih Sutiyoso.

“Saya berharap tidak karena sudah melalui banyak pertimbangan,” katanya.

Presiden menunjuk pria yang akrab disapa Bang Yos itu untuk memimpin BIN tidak lama setelah mengajukan Gatot Nurmantyo sebagai calon Panglima TNI. (Sumber: AntaraNews).

Tinggalkan komen