Take a fresh look at your lifestyle.

Dick Costolo Memutuskan Mundur dari Twitter

0 783
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kabar mengejutkan datang dari Twitter. Pasalnya, CEO Twitter Dick Costolo telah mengumumkan rencananya untuk mundur. Ia akan resmi meninggalkan jabatan tersebut pada 1 Juli 2015 mendatang. Meskipun mundur, Dick Costolo akan tetap bergabung dalam dewan redaksi  Twitter.

Twitter kini bagai anak yang kembali diasuh oleh orang tuanya. Setelah CEO Twitter Dick Costolo memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan yang telah diemban sejak Oktober 2010, kini perusahaan mikroblog 140 karakter itu kembali dipimpin oleh sang pendiri, Jack Dorsey, yang tak lain adalah CEO pertama Twitter. Dorsey akan menjadi sebagai CEO Interim Twitter sambil tetap mengurusi Square, sampai perusahaan microblogging tersebut menemukan pengganti permanen.

Related Posts
1 daripada 6,376

Twitter sendiri masih belum mencari CEO tetap pengganti Costolo. Sebuah komite khusus pun telah dibentuk untuk menentukan siapa yang bakal menjabat sebagai CEO Twitter berikutnya.

Kinerja  Twitter di bawah kepemimpinan Dick Costolo sendiri memang banyak dikritik dalam beberapa waktu belakangan ini. Perusahaan itu dinilai kesulitan dalam menambah pengguna dan menghasilkan pendapatan tambahan.

Berita mundurnya Costolo itu tampak disambut baik oleh pasar. Saham milik perusahaan dengan logo burung berwarna biru itu langsung meningkat hingga 8 persen sesudah pengumuman tersebut. Wah…Kira-kira Dick Costolo akan pergi kemana ya?

Tinggalkan komen