Take a fresh look at your lifestyle.

Garuda Muda Lolos ke Semifinal

0 812
dok. pssi
dok. pssi

Jakartakita.com – Timnas Indonesia U-23 memastikan diri lolos ke semifinal cabang sepakbola putra SEA Games 2015 setelah meraih kemenangan 1-0 atas Timnas U-23 Singapura dalam pertandingan Grup A yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura, Kamis (11/6/2015) malam. Gol tunggal kapten Evan Dimas pada menit ke-46 menjadi penentu kemenangan Garuda Muda atas tim tuan rumah.

Berkat tambahan tiga poin dari kemenangan atas Singapura, Timnas U-23 berada di posisi kedua klasemen akhir Grup A dengan 9 poin. Peringkat pertama ditempati Myanmar dengan 10 poin. Di semifinal, Indonesia akan menghadai juara Grup B, Thailand.

Di babak pertama pertandingan kontra Singapura, anak-anak Garuda Muda tampil taktis dan percaya diri. Mereka praktis dominan menguasai bola dan melancarkan serangan. Sedangkan Singapura cenderung kurang padu dalam menyerang dan hanya mengandalkan tendangan spekulasi.

Timnas U-23 mendapat peluang terbaiknya pada menit ke-30. Ahmad Nufiandani yang melakukan umpan satu-dua dengan Evan dapat meloloskan diri dari kawalan pemain Singapura dan meluncurkan tendangan keras dari kotak penalti. Tapi sayang, tak terjadi gol karena tembakannya masih bisa ditepis kiper tim tuan rumah. Peluang ini menjadi peluang terbaik Garuda Muda di babak pertama yang berakhir 0-0.

Di babak kedua, Timnas U-23 langsung menggebrak. Hasilnya, satu menit babak ini berjalan, tercipta gol Evan. Setelah menerima umpan tarik Muchlis Hadi Ning, Evan dapat menceploskan bola dengan sebuah tendangan melengkung yang tak dapat dihalau kiper Singapura.

Related Posts
1 daripada 7,189

Singapura kemudian sempat mendapat peluang emas menyamakan kedudukan satu menit kemudian lewat Sahil Suhaimi. Tapi sundulannya hanya melambung di atas mistar gawang Garuda Muda.

Tim tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-65, setelah Wai Loon Hoo menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena melanggar Evan.

Meski bermain dengan kenggulan jumlah pemain, Timnas U-23 tak mampu menambah gol. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk tim asuhan pelatih Aji Santoso.

 

Susunan Pemain

Timmnas U-23 Indonesia: Teguh Amirudin (kiper), M Abduh Lestaluhu/Vava Mario Yagalo, Syaiful Indra Cahya, Agung Prasetyo, Manahati Lestusen, Ahmad Nufiandani, Paolo Sitanggang/Hansamu Yama, Adam Alis, Zulfiandi, Evan Dimas, Muchlis Hadi Ning

Timnas U-23 Singapura: M Syazwan Bahari (kiper), Adam Swandi, Anumathan Mohan Kumar, M Sahil Suhaimi, Ammy Recha Pristifana, Pravin Guanasagaran, Wai Lon Hoo, Shieik Abdul Hadi Othman, M Qassimy Abdul Rahman, Yoo Wong Stanley, Safirul Suhaimi

Tinggalkan komen