Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pasar Rakyat Syariah Akan Digelar Semarak di Tujuh Kota

744
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  dikabarkan akan mengadakan Pasar Rakyat Syariah sebagai wadah kampanye keuangan syariah nasional bagi masyarakat yang dilaksanakan di tujuh kota pada 2015.

“Acara ini merupakan bagian dari gerakan kampanye Aku Cinta Keuangan Syariah (ACSK) yang dilaksanakan pada 13 sampai 14 Juni 2015 dan diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makasar dan Balikpapan,” ujar Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad dalam sambutan pembukaannya di Jakarta, Sabtu (13/6/2015).

Ia mengatakan, Pasar Rakyat Syariah yang berlokasi di Parkir Selatan Senayan, Jakarta berisi 150 stan yang menampilkan produk-produk keuangan syariah, sehingga pengunjung dapat memperoleh pengetahuan mengenai profil, kelebihan, dan manfaat produk.

Selain itu, acara informatif ini akan diramaikan dengan lomba lari sepanjang lima kilometer bertema “OJK Fun Run”, dan diikuti 10.000 peserta dari masyarakat umum dan pelaku industri keuangan syariah pada Minggu (14/6/2015).

Artikel Terkait
1 daripada 7

Sedangkan Pasar Rakyat Syariah di Surabaya dan Makasar serta Balikpapan akan diramaikan dengan acara jalan sehat di alun-alun kota yang rencananya dihadiri oleh pejabat daerah itu.

Sementara itu, edukasi keuangan syariah di Bandung dimulai pada Sabtu (13/6) malam, bersamaan dengan peresmian Car Free Night di Jalan Asia Afrika.

Acara yang rencananya akan disertai kegiatan bersepeda bareng 1.300 pimpinan dan karyawan industri keuangan di Bandung, kemudian dilanjutkan dengan peresmian Pasar Rakyat Syariah di Kantor OJK Bandung.

Selain itu, pembukaan Pasar Rakyat Syariah di Medan juga dimulai dengan kegiatan “OJK Family Fun Walk” pada Minggu (14/6/2015), yang dimeriahkan ribuan peserta serta akan dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Eri Nuradi, kata Muliaman.

Lebih lanjut ia menuturkan kegiatan sosialisasi itu juga menjadi ajang pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan membentangkan kain dukungan terhadap ACKS terpanjang, yaitu 1.000 meter, dimana perayaan ini akan dilakukan serentak di tujuh kota tersebut.

“Selain untuk meningkatkan literasi keuangan syariah pada masyarakat umum, kegiatan tersebut juga sebagai upaya mendorong pertumbuhan dan memperbesar pangsa pasar syariah agar dapat berkontribusi lebih besar bagi pembangunan,” katanya. (Sumber: AntaraNews)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?