Take a fresh look at your lifestyle.

Argentina Gagal Raih Kemenangan Perdana di Copa America 2015

0 910
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Salah satu negara favorit juara Copa America 2015, Argentina, harus gigit jari di laga perdananya di ajang tersebut yang berlangsung di Estadio La Portada, La Serena, Chile, Minggu (14/6/2015) pagi. Sempat unggul dua gol lewat Sergio Aguero dan penalti Lionel Messi, gawang Argentina kemudian dibobol dua pemain Paraguay, Nelson Valdez dan Lucas Barrios, sehingga hasil akhir menjadi 2-2.

Akibat hasil imbang yang terjadi, Argentina dan Paraguay berbagi posisi dua dan tiga Grup B dengan perolehan satu poin. Posisi puncak ditempati Uruguay yang dini hari tadi menaklukkan Jamaika 1-0 di Estadio Bicentenario Calvo y Bascuñán.

Tanpa Luis Suarez, Uruguay yang praktis mengandalkan Edinson Cavani di lini depan cukup sulit menembus pertahanan Jamaika. Gol Uruguay baru terjadi pada menit ke-52 lewat Cristian Rodriguez.

Di La Portada, Aguero membawa Argentina unggul pada menit ke-29 setelah berhasil menyerobot umpan yang diarahkan pemain belakang Paraguay kepada kiper Antony Domingo Silva. Striker yang membela klub Inggris Manchester City itu melewati sang kiper, lalu menceploskan bola dengan mudah ke gawang Paraguay.

Messi lalu menggandakan keunggulan tim Tango pada menit ke-36 dari titik putih. Hadiah penalti diberikan setelah Angel Di Maria dijatuhkan Miguel Samudio di kotak penalti Paraguay.

Di babak kedua, yaitu pada menit ke-60, Valdez memperkecil ketertinggalan Paraguay lewat sebuah tendangan roket dari luar kotak penalti Argentina. Dua menit berselang, Messi hampir mencetak gol ketiga Argentina dari sebuah aksi soloran ke dalam kotak penalti Paraguay. Tapi sayang, tendangannya hanya melebar.

Related Posts
1 daripada 7,083

Pada menit ke-66, giliran Javier Pastore yang berpeluang emas mencetak gol. Tapi tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper Silva. Beberapa menit kemudian, giliran Samudio mencoba menjebol gawang Argentina. Tapi kiper Sergio Romero masih mampu menepis tendangannya.

Saat laga memasuki menit ke-90, Lucas Barrios menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Nestor Ortigoza dari tengah lapangan, bola kemudian disundul Paulo da Silva di kotak penalti Argentina ke arah Barrios yang berdiri bebas. Gol kemudian ditorehkan lewat tendangan keras mendatar oleh sang striker.

Akibat gol tersebut, kedudukan imbang 2-2 pun menjadi hasil akhir pertandingan.

 

Susunan Pemain

1 Sergio Romero ; 2 Ezequiel Garay, 3 Facundo Roncaglia, 16 Marcos Rojo, 17 Nicolás Otamendi ; 14 Javier Mascherano, 19 Ever Banega (6 Lucas Biglia 80’), 21 Javier Pastore (18 Carlos Tevez 75’) ; 7 Ángel Di María, 10 Lionel Messi, 11 Sergio Agüero (9 Gonzalo Higuaín 76’)

Paraguay

12 Antony Domingo Silva ; 3 Marcos Cáceres, 4 Pablo Aguilar, 6 Miguel Samudio, 14 Paulo Da Silva ; 7 Raúl Bobadilla (11 Edgar Benítez 66’), 13 Richard Ortiz (10 Derlis González 45’), 15 Victor Cáceres, 18 Nelson Valdez, 20 Néstor Ortigoza ; 9 Roque Santa Cruz (8 Lucas Barrios 79’)

Tinggalkan komen