Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pasar Otomotif Lesu Darah, Tinggal Berharap Pada Strategi Jitu Kampanye Pemasaran ATPM

0 725

Tiket Pesawat Murah Airy

penjualan mobil
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pasar otomotif nasional semakin tergerus setelah mencatatkan penurunan penjualan untuk kelima kalinya pada tahun ini.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan mobil pada Mei 2015 yakni sebanyak 79.236 unit.

Angka tersebut lebih rendah 2,89 persen dari penjualan bulan sebelumnya (April 2015) dan turun 18,2 persen jika dibandingkan penjualan Mei 2014.

Artikel Terkait
1 daripada 16

Secara kumulatif, total mobil baru yang terjual di Indonesia selama Januari-Mei 2015 mencapai 443.181 unit atau anjlok 16 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu 531.496 unit.

Dalam sebuah kesempatan wawancara belum lama ini, Wakil Ketua I Gaikindo, Jongkie D Sugiarto mengatakan, pihaknya tidak memiliki strategi khusus untuk menghadapi pelemahan pasar kendaraan.

Namun, ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) diharapkan bisa membantu menyegarkan pasar dan meningkatkan penjualan.

“Tapi, itu semua tergantung pada pintar-pintarnya para APM (agen pemegang merek) menyusun kampanye pemasaran. Mudah-mudahan GIIAS yang akan digelar Agustus mendatang bisa meningkatkan penjualan,” tandas Jongkie.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?