Take a fresh look at your lifestyle.

Perluas Jaringan Penjualan Tiket, Citilink Gandeng 7-Eleven

0 976
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Maskapai berbiaya murah (low cost carrier/LCC), PT Citilink Indonesia terus mencari terobosan baru untuk mempercepat akses pembelian tiket calon penumpangnya.

Terkait hal tersebut, Direktur Niaga Citilink, Hans Nugroho mengungkapkan, bahwa pihaknya baru-baru ini telah menggandeng PT Modern Putra Indonesia selaku pemilik jaringan convenience store 7-Eleven (Sevel) untuk memperluas layanan penjualan dan pembayaran tiket Cilink.

Related Posts
1 daripada 6,474

“Sevel memiliki pangsa pasar yang sama dengan kita dan mempunyai lokasi di tempat yang merupakan kantong-kantong dari pecinta atau loyalis Citilink,” ujarnya, disela-sela acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di gerai 7-Eleven Panglima Polim, Jakarta, Selasa (16/6/2015) kemarin.

Hans berharap, kerjasama ini dapat mempermudah pelanggan dalam membayar tiket Citilink. “Ke depan, konstribusi pembayaran melalui jaringan ritel ditargetkan bisa mencapai paling tidak 10 persen dari total penjualan tiket Citilink,” jelasnya.

Sebelumnya, Citilink juga telah memiliki sekitar 30 ribu outlet transaksi tiket melalui kerjasama sejenis dengan jaringan toko ritel lainnya seperti Alfamart, Indomaret, Carrefour, sampai PT Pos Indonesia.

Kontribusi pembayaran melalui berbagai jaringan tersebut diperkirakan mencapai 8 persen dari total pembayaran yang diterima Citilink yang saat ini masih didominasi oleh pembayaran via online.

Tinggalkan komen