Take a fresh look at your lifestyle.

Seribuan Skater Jakarta Kumpul Bersama Rayakan Hari Skateboard Internasional

0 835
hari skateboard sedunia
foto : istimewa

Jakartakita.com –Hari ini, Minggu (21/6/2015) merupakan Hari Skateboard Internasional.

Sekitar 1000-an kawula muda Jakarta, penggemar olah raga papan luncur tersebut merayakannya dengan berkumpul bersama di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Selatan.

Kegiatan tersebut dimeriahkan para skater, sebutan penggemar skateboard, dengan menggelar atraksi papan luncur dan lomba adu tangkas pada rintangan yang disediakan pihak penyelenggara.

Related Posts
1 daripada 6,461

“Penyelenggaraan tahun ini, yang bertepatan dengan bulan Ramadhan, kami persiapkan lokasi di Car Free Day dengan jumlah 1.000 peserta. Pada tahun lalu (di Senayan) mencapai 3.500 peserta,” kata Mulyo Suri Kresno, Ketua Federasi Skateboard Indonesia di lokasi kegiatan, Minggu (21/6/2015).

Dijelaskan, perkembagan olah raga skateboard di Indonesia sangat baik dalam lima tahun terakhir. Data 2014, terdapat 30 ribu pegiat skateboard Indonesia seiring dengan lokasi skatepark yang mencukupi karena sudah ada 30 lokasi di tiap daerah.

“Indonesia sendiri memiliki prestasi internasional karena menjadi enam besar di X-Games usia 12 tahun,” ujarnya.

Ia pun berpesan kepada kaum muda yang tertarik terhadap olahraga papan luncur untuk menekuni olahraga ini karena memiliki prospek yang baik di masa depan.

“Ada kemudahan berlatih dengan menonton dari video di media sosial, belajar bersama kelompok di taman, dan meminta dukungan dari senior yang sudah pernah ikut turnamen. Jangan khawatir, jika berhasil ada sponsor yang akan menjamin,” tandasnya.

Tinggalkan komen